Kaba Terkini

Bupati Agam Lantik Sabarono Jadi Pj Walinagari Dalko

Lubuk Sao, KABA12.com — Bupati Agam Dr Andri Warman mengambil sumpah jabatan dan melantik Sabarono menjadi penjabat (Pj) sementara Walinagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya di halaman kantor walinagari setempat, Rabu (21/12).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan dari penjabat lama Rustian R, berlangsung dalam acara peresmian Nagari Dalko menjadi nagari definitif.

Peresmian sekaligus pelantikan Pj Walinagari Dalko dihadiri oleh Anggota DPR RI Guspardi Gaus, Anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman, Wakil Ketua DPRD Agam Irfan Amran, forkopimda, forkopimca, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat sekitar.

Bupati Agam mengharapkan penjabat walinagari yang dilantik dapat bekerja lebih optimal dalam menjalankan roda pemerintahan nagari.

“Selamat kepada Penjabat Walinagari Dalko yang baru saja dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan tugas pemerintahan nagari sampai ditetapkannya walinagari terpilih,” kata Andri Warman.

Diketahui, Sabarono juga menjabat sebagai Kasi Trantib Kecamatan Tanjung Raya. Ia sementara akan memimpin Nagari Dalko sampai ditetapkannya walinagari terpilih nanti dalam waktu 6 bulan kedepan atau pada tahun 2023 mendatang.

Nagari Dalko sendiri merupakan salah satu dari 9 nagari di Agam lainnya yang sudah mendapat kode desa dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu. Sehingga kesembilan nagari tersebut sudah resmi menjadi nagari definitif.

Nama Dalko diambil dari gabungan 4 wilayah jorong yang ada di nagari tersebut, yakni Jorong Dama Gadang, Arikia, Lubuak Sao, dan Koto Panjang.

(Bryan)

To Top