Kaba Terkini

Bupati Agam Instruksikan Camat dan Walinagari Bangun Rumah Tahfidz

Paninjauan, KABA12.com — Bupati Agam Dr H Andri Warman menginstruksikan para camat dan walinagari untuk membangun rumah tahfidz di setiap wilayah guna menciptakan penghafal Al-Qur’an sebanyak-banyaknya.

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri pelantikan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Paninjauan periode 2022-2025 di Pasar Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (27/1).

“Saya sudah intruksikan camat dan walinagari se Kabupaten Agam untuk membangun rumah tahfidz di nagari sampai ke jorong-jorong agar anak kemenakan bisa menjadi penghafal Al-Qur’an yang baik,” katanya.

Menurutnya, keberadaan rumah tahfidz dapat memudahkan masyarakat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang keagamaan terutama ikut serta melestarikan ajaran Islam.

Bupati juga mengaku bahwa Kabupaten Agam saat ini sudah memiliki banyak rumah tahfidz yang telah didirikan diberbagai nagari. Hal itu diketahui saat dirinya melakukan peresmian bangunan rumah tahfidz di sejumlah wilayah di Agam.

“Alhamdulillah, rumah tahfidz di Agam saat ini sudah mulai banyak, sehingga diharapkan dapat mencetak generasi yang Qur’ani,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Agam juga memiliki planning akan mengadakan lomba tahfidz antar rumah tahfidz se Kabupaten Agam. Lomba tersebut direncanakan akan digelar pada akhir tahun 2022 nanti.

Ia menyebut, lomba tahfidz tingkat Kabupaten Agam nantinya berhadiah umroh gratis.

“Insyaallah akhir tahun nanti Pemda Kabupaten Agam akan mengadakan lomba tahfidz. Siapa yang jadi pemenang dalam lomba itu akan diberi hadiah khusus yaitu umroh ke tanah suci,” jelasnya.

(Bryan)

To Top