Kaba Terkini

Dunia Usaha Optimis Dukung Kelas Industri SMKN 2 Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan dunia usaha optimis memberi dukungan pada upaya merealisasikan program SMK Pusat Keunggulan di SMKN 2 Lubukbasung. Pasalnya, dalam perjanalannya, sekolah kejuruan terkemuka di Sumatera Barat itu sudah memperlihatkan banyak prestasi.

Bahkan, motivasi dunia usaha dalam menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung didukung beragam keunggulan dan kemajuan yang diperlihatkan sekolah tersebut sejak lama, apalagi potensi yang dimiliki seluruh elemen yang ada sangat menjanjikan kemajuan.

Hal itu diungkap beberapa pimpinan dunia usaha yang menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung, diantaranya Bambang Wiguritno, PRR PT.AMP Plantation dan Triono, pimpinan Mitshubhisi Pekanbaru, yang selama ini menjalin kerjasama dengan sekolah kejuruan tersebut.

Disebutkan Bambang Wiguritno, SMKN 2 Lubukbasung dalam upaya penyiapan para siswa agar siap pakai, professional dan menjadi tenaga kerja handal usai menamatkan pendidikan di sekolah kejuruan tersebut, harus didukung optimal berbagai pihak,

Apalagi, kalangan dunia usaha dituntut maksimal dalam mendorong upaya pengembangan potensi yang dimiliki sekolah tersebut, salah satunya dengan pembinaan dan pendidikan langsung di sekolah dalam kurikulum khusus.

“ Ini penting, sebagai bagian dari aplikasi dari berbagai teori pembelajaran yang sudah diikuti para siswa, dan hal ini akan sangat efektif bagi para siswa, “ ungkapnya.

Hal senada dibenarkan Triono, yang menyebutkan, program pembinaan, pelatihan dan pemagangan menjadi salah sau kunci dalam upaya mendorong kesiapan para siswa untuk betul-betul menjadi tenaga terampil dan ahli.

“ Kami siap memberi dukungan, dan hal itu sudah menjadi tanggungjawab dunia usaha dalam penyiapan insan masa depan pembangunan yang siap pakai dan professional, “sebutnya serius.

Program kerjasama SMKN 2 Lubukbasung dengan kalangan dunia usaha yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir, saat ini lebih dipertajam dengan aplikasi langsung kelas bisnis di sekolah tersebut, agar para siswa betul-betul paham dan siap bertarung dalam dunia usaha pasca menamatkan pendidikan di sekolah tersebut.

HARMEN

To Top