Kaba Terkini

Bupati Agam Akan Bangun 8 Kolam Air Mancur di Pusat Kota Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam H.Indra Catri Dt.Malako nan Putiah berencana akan membangun 8 kolam air mancur di pusat pemerintahan kabupaten Agam di Lubukbasung.

Kolam air mancur itu, selain akan berfungsi sebagai media hiburan dan wisata masyarakat, kolam air mancur itu, juga akan berfungsi sebagai kolam resapan air sebagai cadangan air di pusat kota kelak.

Hal itu disebutkan Bupati Agam H.Indra Catri kepada kaba12.com, saat survei lokasi beberapa kegiatan pembangunan yang sudah dimulai di kawasan Padang Baru, Lubukbasung, Minggu,(16/6) sore.

Dijelaskan bupati, kolam air mancur yang berfungsi ganda itu, akan sangat dirasakan manfaatnya kelak, seiring dengan semakin pesatnya pembangunan di Lubukbasung, bahkan sebagai antisipasi dampak pemanasan global dan kondisi cuaca panas.

Secara khusus, cadangan air ulas Indra Catri sudah harus dipikirkan bahkan sudah harus dipersiapkan sejak dini, mengingat dampak semakin banyaknya pembangunan pisik, dampaknya akan berpengaruh terhadap cadangan air tanah dan minimnya resapan di permukaan tanah,” kita mencoba antisipasi dampak yang bakal terjadi kelak, dengan program-program strategis saat ini,” ulas Indra Catri lagi.

Khusus rencana pembangunan 8 lokasi air mancur tersebut, saat ini tengah dibangun lokasi pertama di depan kompleks gedung DPRD Agam, dan lokasi lain, masih dalam proses kajian, dan diyakinkan bisa terlaksana dalam waktu dekat.

” Kami berharap seluruh masyarakat memberi dukungan, karena hal itu, akan memberi dampak berganda bagi aktivitas masyarakat,” ulas Bupati Agam itu lagi.

Sementara pembangunan air mancur yang juga akan menjadi taman bermain masyarakat itu, saat ini masih dalam proses pengerjaan dan direncanakan tahun ini sudah bisa dinikmati masyarakat.

(Jaswit)

To Top