Kaba Terkini

Bunga Nagari Perdana Digelar 23 Mei, Tanjung Mutiara Jadi Wilayah Pertama

Lubukbasung, kaba12.com — Program Bupati Berkantor di Nagari (Bunga Nagari) 2022 dijadualkan digelar mulai tanggal 23 Mei mendatang. Direncanakan, tiga nagari dalam wilayah kecamatan Tanjung Mutiara menjadi wilayah pertama yang akan menjadi sasaran program tersebut.

Dalam rapat persiapan tekhnis yang digelar Selasa,(17/5) di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat-Nagari (DPMN) Agam dibahas berbagai hal tekhnis terkait kegiatan tersebut, termasuk OPD pendamping yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Rapat tekhnis yang dipimpin Rahman,S,Ip,MM, Asisten I Sekab.Agam didampingi Drs.Asril,MM, Kepala DPMN Agam dihadiri seluruh camat se kabupaten Agam itu, selain mematangkan jadual dan target kunjungan kegiatan Bunga Nagari yang diyakini akan menjadi ikon baru Bupati Agam dalam rangkaian silaturrahmi dan evaluasi program di nagari tersebut, juga mematangkan hal-hal tekhnis yang akan dilakukan di lapangan.

Usai rapat tekhnis tersebut, Rahman dan Asril menjelaskan, sesuai persetujuan bupati Agam, jadual Bunga Nagari akan dimulai tanggal 23 Mei pekan depan, yang akan berlangsung secara marathon sampai bulan Juli mendatang.

Ditambahkan, sasaran program Bunga Nagari sepenuhnya untuk optimalisasi silaturrahmi bupati Agam dengan seluruh elemen masyarakat, evaluasi terhadap program kerja ditingkat nagari, mengelaborasi program prioritas daerah serta menghimpun berbagai masukan dari masyarakat langsung di lapangan.

“ Bupati bersama rombongan akan menghabiskan waktu sehari penuh di nagari, berdikusi, bersilaturrahmi dan memantau langsung di lapangan tentang berbagai kegiatan strategis di nagari yang dikunjungi, “ sebut Rahman.

Disebutkan Rahman, program Bunga Nagari yang merupakan agenda baru kepala daerah, dalam prosesnya juga akan dilakukan evaluasi, sehingga target yang diharapkan dari program tersebut bisa lebih maksimal.

Hal senada disebutkan Asril, yang menyebutkan dalam pertemuan yang digelar Selasa siang di kantor DPMN Agam tersebut, seluruh camat sudah menyekapati berbagai item kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program Bunga Nagari tersebut.

HARMEN

To Top