Kaba Terkini

Bunga Langka di Agam Ramai Dikunjungi Wisatawan

Palupuah, KABA12.com — Bunga bangkai di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Wisatawan yang datang pun tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan Mancanegara. Para wisatawan tersebut datang untuk mengabdikan momen mekarnya bunga langka itu.

Menurut salah seorang warga setempat, Heru (26), bunga bangkai ini ditemukan oleh warga saat hendak pergi kekebun seminggu yang lalu, saat ditemukan bunga tersebut belum mekar sempurna. Saat ini, bunga langka tersebut telah mekar sempurna dan sudah banyak wisatawan yang mengunjungi.

Dilanjutkan oleh Heru, untuk menjaga bunga langka tersebut pihaknya bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bukittingi mengawasi dan mengingatkan kepada pengunjung yang datang agar tidak menyentuh atau melihat terlalu dekat.

“Kita telah bekerja sama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bukittinggi untuk menjaga agar tidak mengganggu habitat bunga itu. Untuk menjaga habitat bunga tersebut kita telah memasang plang yang berisi himbauan agar tidak mengganggu habitatnya,” jelasnya. 

(Virgo/*)

To Top