Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi dan Padang Pariaman Wakili TP PKK Sumbar dan Raih Juara Tiga Nasional Pada Jamnas PKK 2024

Bukittinggi, KABA12 — TP PKK Bukittinggi dan Kabupaten Padang Pariaman, yang mewakili TP PKK Sumatra Barat, berhasil menjadi juara tiga tingkat nasional. Prestasi itu di dalam lomba cerdas cermat pada ajang jambore kader PKK Nasional di Kota Surakarta, Jawa Tengah, 13 hingga 17 Mei 2024.

Luar biasanya, Bukittinggi dan Pariaman, menjadi daerah di Sumatra Barat, yang berhasil meraih juara dalam enam kategori lomba Jamnas PKK Nasional itu.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, mengungkapkan rasa bangganya pada PKK Bukittinggi bersama Padang Pariaman, yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional, mewakili Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, kita TP PKK Bukittinggi, bersama TP PKK Padang Pariaman , mewakili TP PKK Sumatra Barat, dapat meraih juara 3 tingkat nasional dalam lomba cerdas cermat. Prestasi ini dapat diraih berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari jajaran pemerintah kota di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Erman Safar, seluruh pengurus dan kader PKK Kota Bukittinggi, dan juga Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman serta jajaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, TP PKK Bukittinggi, berhasil menjadi salah satu yang terbaik untuk lomba cerdas cermat, dalam Jambore PKK tingkat Provinsi. Atas keberhasilan itu, TP PKK Bukittinggi dan Padang Pariaman, berhak mewakili Sumatra Barat, dalam Jamnas PKK 2024.

Ajang Jambore Kader PKK Nasional tahun ini diikuti oleh 38 provinsi se- Indonesia, menjadikannya kompetisi yang sangat ketat dan prestisius. Setiap daerah mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk berkompetisi dalam berbagai lomba yang bertujuan mengukur kualitas dan kemampuan mereka.

Peringatan HUT HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 dengan tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

(Harmen/*)

To Top