Agam

Buka Layanan Adminduk di Lokasi TMMN, Disdukcapil Diserbu Warga

Palembayan, KABA12.com — Dalam rangka mensukseskan TMMN ke 105 yang dilaksanakan di Nagari Sungaipua Kecamatan Palembayan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Agam buka pelayanan Administrasi Kependudukan secara gratis hingga pukul 19.00 WIB setiap Minggu.

Kepala Dinas Dukcapil Agam, Misran mengatakan dalam 3 kali pelayanan di lokasi TMMN, setiap harinya lebih 100 masyarakat dilayani.

Total dokumen kependudukan yang telah diterbitkan yaitu KK sebanyak 145 lembar, Surat Pengganti KTP 172, Akta Kelahiran 236, Kartu Identitas Anak (KIA) 55, Akta Kematian 7 dan Surat Pindah 3.

“Dokumen terbanyak yang diterbitkan Akta Kelahiran, artinya antusias masyarakat mengurus Akta Kelahiran cukup tinggi dan itu seiring dengan target kita untuk meningkatkan capaian target Akta Kelahiran bagi semua masyarakat,” ujarnya.

Dia pun berharap, dengan dibukanya layanan adminduk di lokasi TMMN, dapat membantu dan memudahkan masyarakat di Sungaipua khususnya dan Palembayan umumnya.

“Dengan pelayanan di lokasi TMMN ini masyarakat Nagari Sungaipua Palembayan bisa terlayani. Kita masih akan melakukan pelayanan di sana pada hari minggu depan” katanya.

(Jaswit)

To Top