Kaba Terkini

BPBD Agam Beri Pembinaan SMKN 2

Sungai Jariang, kaba12.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam beri perhatian khusus SMKN 2 Lubukbasung sebagai salah satu sekolah kejuruan dengan jumlah siswa cukup banyak dan berada di ibukota kabupaten Agam untuk memahami kegiatan pengurangan resiko bencana.

Hal itu dilakukan, karena wilayah kabupaten Agam termasuk di Sungai Jariang, Lubukbasung dikenal sebagai salah satu kawasan rawan bencana di Sumatera Barat, sehingga seluruh pihak harus memahami langkah-langkah penanganan pasca bencana dan menguasai program pengurangan risiko bencana.

Seperti disebutkan kepala BPBD Agam M.Lutfie, AR terkait program pengurangan risiko bencana (PRB) yang gencar dilakukan pihaknya bekerjasama dengan berbagai sekolah di kabupaten Agam. SMKN 2 Lubukbasung menjadi bagian penting dalam menindaklanjuti program sosialisasi yang secara intensif dilakukan jajaran pemerintah untuk membangun pemahaman bersama terkait risiko dan upaya antisipasi dampak bencana.
Ditambahkan M.Lutfie, pihaknya mendorong berbagai elemen yang ada di SMKN 2 Lubukbasung untuk memahami dan berperan aktif dalam program sosialisasi yang dilakukan BPBD Agam di berbagai moment, yang sasarannya untuk membangun pemahaman bersama akan pentingnya langkah pengurangan risiko bencana, termasuk harus paham apa yang harus dilakukan jika bencana terjadi di daerah masing-masing.

“ Para siswa diandalkan untuk bisa memahami upaya pengurangan risiko bencana, karena kabupaten Agam merupakan salah satu daerah rawan bencana di Indonesia, “ ulas M.Lutfie, kepala BPBD Agam itu lagi.-HARMEN

To Top