Kaba Terkini

BLK Agam Jalin Kerjasama Dengan SMKN 2

Sungai Jariang,kaba12.com — Balai latihan kerja ( BLK) Kabupaten Agam jalin kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung dalam upaya penyiapan potensi SDM yang berkualitas sekaligus untuk melahirkan tenaga kerja handal dan siap pakai dibidangnya.

Jalinan kerjasama yang dibangun, dinilai sangat efektif untuk merealisasikan berbagai program yang sudah dirancang sejak lama dalam upaya menciptakan siswa SMK yang berkualitas sekaligus untuk menyukseskan program pemerintah.

Kerjasama yang sudah lama dijalin itu, seperti disebutkan kepala KMPT-Naker Agam Ir.Jetson justru sangat membantu, tidak hanya dalam mendorong penyediaan tenaga SDM yang ahli, tapi juga dalam ketersediaan sarana pendukung yang diyakini menjadi salah satu kekuatan penting dalam memacu terlaksananya berbagai agenda yang dirancang pemerintah.

Jetson berharap, SMKN 2 Lubukbasung sebagai salah satu sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar bisa terus bersinergi, sehingga bisa membantu bahkan menjadi bagian bagi pemerintah dalam mendorong penciptaan tenaga kerja masa depan yang handal dan siap pakai.

Dilain pihak, jalinan kerjasama itu menurut kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,Mpd sangat efektif sebagai bagian dari program SMKN 2 Lubukbasung dalam mengaplikasikan berbagai program yang sudah dirancang selama ini.

Zulhatman optimis, dengan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak, apalagi dengan BLK yang notabone nya sebagai lembaga pelatihan bagi tenaga kerja, akan menjadi salah satu media bagi para siswa SMKN 2 Lubukbasung untuk mengasah kemampuan dan bersinergi melahirkan tenaga kerja handal dan professional.

HARMEN

To Top