Kaba Terkini

Bimtek Budaya Kerja Industri SMKN 2, Zairin,ST  : PT.Astra Daihatsu Dukung Penuh

Lubukbasung, kaba12.com — PT.Astra Daihatsu Indonesia dukung penuh program pengembangan potensi para siswa SMKN 2 Lubukbasung khususnya jurusan tekhnik industry otomotif yang beberapa waktu belakangan secara maksimal dilakukan.

Hal itu dibuktikan dengan jalinan kerjasama yang dilakukan PT.Astra Daihatsu yang membuka kerjasama pemagangan, pembinaan dan konsep kerjasama lainnya untuk menampung lulusan SMK Pusat Keunggulan Nasional itu di perusahaan otomotif tersebut sesuai mekanisme yang ada.

Hal itu diungkap Zairin, ST, pimpinan PT.Astra Daihatsu Jakarta, saat memberikan pelatihan dalam Bimtek budaya kerja industry bagi para siswa dan guru pembimbing jurusan tekhnik industry otomotif SMKN 2 Lubukbasung kemarin.

Disebutkan Zairin, saat ini seiring dengan semakin berpacunya tekhnologi dibidang industry otomotif, membutuhkan  dukungan para tenaga kerja yang professional dan menguasai bidangnya secara optimal.

Sesuai regulasi yang diatur pemerintah, dunia usaha dituntut untuk memberi dukungan optimal pada SMK-SMK yang ada, terutama SMK Pusat Keunggulan Nasional, dengan jalinan kerjasama untuk melatih dan membina para siswa agar siap secara maksimal untuk memasuki dunia usaha pasca menamatkan pendidikannya.

PT.Astra Daihatsu, berkomitmen memberi dukungan optimal pada SMKN 2 Lubukbasung yang selama ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai dunia usaha lain, yang diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk ikut berpacu, memposisikan diri sebagai yang terbaik.

Ditambahkan Zairin, pihaknya sesuai dengan jalinan kerjasama yang ada, siap memberi dukungan penuh pada SMKN 2 Lubukbasung untuk penyiapan para siswa terbaik, khususnya dari jurusan tekhnik industry otomotif, dengan berbagai program.

“ Kami berharap, dengan bimtek yang digelar bisa mendorong para siswa menjadi yang terbaik dibidangnya, “ ulas Zairin lagi.

HARMEN

To Top