Kaba Terkini

PT.Astra Daihatsu Motor Apresiasi SMKN 2, Berpacu Siapkan Generasi Budaya Kerja

Lubukbasung, kaba12.com — Unsur pimpinan PT.Astra Daihatsu Indonesia apresiasi jajaran SMKN 2 Lubukbasung yang sejak dini berpacu menyiapkan generasi masa depan yang memiliki budaya kerja professional untuk menghadapi dunia kerja pasca menamatkan pendidikan.

Hal itu menjadi langkah maju, mengingat saat ini, tuntutan kemajuan era tekhnologi, justru akan mengandalkan para professional muda yang memiliki budaya kerja handal, siap pakai dan memahami teknologi kekinian.

Hal itu disebutkan Drs.Irman Tanjung, Korwil Area Sumatera PT.Astra Daihatsu Indonesia dalam bimtek budaya kerja jurusan tekhnik industry otomotif SMKN 2 Lubukbasung kemarin.

Bimtek yang digelar selama 2 hari diikuti para siswa dan guru pembimbing itu, menurut Irman Tanjung sangat penting dalam upaya membangun pondasi awal terkait pentingnya etos kerja dan pemahaman akan beratnya tuntutan dunia kerja yang professional.

Irman Tanjung sependapat, penyiapan generasi masa depan yang memahami budaya kerja industry sangat penting dilakukan sejak dini, apalagi SMKN 2 Lubukbasung yang dikenal sebagai SMKN Pusat Keunggulan Nasional itu, harus bersiap lebih dini, dalam mendorong para siswa terutama para lulusan, agar menjadi yang terbaik dan siap pakai.

“ Hal ini menjadi salah satu moment penting dalam mendorong lahirnya para generasi professional, berbudaya kerja yang mumpuni, sehingga bisa menempatkan diri di berbagai lembaga dunia industry, “ ulasnya.

Irman Tanjung berharap, Bimtek yang digelar, bisa lebih menjalar dan dipertaham dengan kegiatan praktek industry di berbagai lembaga usaha yang ada, sehingga para siswa betul-betul paham dan siap menyesuaikan diri dalam dunia usaha dengan budaya kerja yang professional.

HARMEN

To Top