Kaba Terkini

Wujudkan SMKN Pusat Keunggulan Nasional, Komite SMKN 2 Beri Dukungan Penuh

Lubukbasung, kaba12.com — Komite SMKN 2 Lubukbasung beri dukungan optimal terhadap program yang dilaksanakan jajaran dan pengelola pendidikan di sekolah tersebut untuk merealisasikan program SMK Pusat Keunggulan Nasional.

Berbagai kegiatan saat ini tengah dilakukan SMKN 2 Lubukbasung untuk memacu terealisasinya berbagai program yang diagendakan dalam konsep SMK Pusat Keunggulan Nasional itu.

Hal itu ditegaskan H.Defliandi, Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, saat membuka Bimtek Budaya Kerja Industri bagi para siswa dan guru pembimbing jurusan teknik industry otomotif di SMKN 2 Lubukbasung kemarin.

Disebutkan Defliandi, pihaknya sesuai konsep awal pasca penetapan SMKN 2 Lubukbasung sebagai SMK Pusat Keunggulan Nasional, mendorong seluruh elemen yang ada di sekolah tersebut untuk mempersiapkan diri secara optimal, bahkan seluruh jurusan didorong untuk membuat berbagai program khusus untuk pengayaan ilmu dan membangun pengetahuan lebih untuk para siswa.

Sasarannya, sebut Defliandi sesuai era kemajuan tekhnologi industry saat ini, seluruh siswa harus betul-betul paham dan siap akan beratnya tuntutan yang harus dijawab pasca menamatkan pendidikan di sekolah, bahkan seluruh siswa SMKN 2 Lubukbasung harus betul-betul siap bersaing di dunia industry apapun bidangnya.

“ Kita mendorong maksimal, karena hal itu sesuai dengan prgoram pemerintah, bahwa siswa SMK harus betul-betul menjadi ujung tombak kegiatan industry di berbagai lini, “ sebutnya.

Khusus program Bimtek yang digelar, bahkan menghadirkan dunia usaha industry otomotif terkemuka nasional itu, diharapkan bisa memberi pencerahan dan warna tersendiri, khususnya dalam mendorong pemahaman dan arti penting budaya kerja dan etos kerja professional dalam dunia usaha.

HARMEN

To Top