Kaba Terkini

BAZNAS Agam Hidangkan Berkah Ramadhan Pada 273 Generasi Madani

Lubukbasung, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam menggelar Hidangan Berkah Ramadhan 1440 Hijriah yang dikemas dalam acara buka puasa bersama regenerasi madani, di ballroom hotel Sakura Syariah Lubukbasung, Kamis (30/05).

Ketua BAZNAS Kabupaten Agam, Eldi Zein mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan program “Berkah Ramadhan Merajut Silaturrahmi” BAZNAS Agam yang telah digelar tiga tahun terakhir.

“Ada 14 relawan yang diambilkan dari mahasiswa binaan BAZNAS Agam untuk mengumpulkan zakat dari para muzakki dengan memasarkan tujuh program Berkah Ramadhan Merajut Silaturrahmi tahun ini. Alhamdulillah sampai hari ini berjalan lancar dan hari ini puncaknya, kita buka bersama dengan regenerasi madani Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dia menyebutkan, hidangan berkah Ramadhan tahun ini dilaksanakan di empat lokasi, dengan jumlah 273 orang generasi madani.

“Hidangan buka puasa diikuti 273 orang generasi madani dan pada hari ini dihadiri 83 orang, sementara sisanya akan dilaksanakan ditiga kecamatan di wilayah Agam bagian timur,” jelas Ketua BAZNAS Agam.

Kegiatan itupun mendapat apresiasi dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam seperti disampaikan Kasi Binmas, Febridoni.

“Kami mengapresiasi dan terus mensupport kegiatan BAZNAS yang telah mengumpulkan zakat, sehingga zakat itu benar bisa dirangkul dari para muzakki dan dapat tersalurkan kepada mustahik. Sehingga Agam yang sejahtera itu benar-benar terwujud,” ujar Febridoni.

Sementara itu, Asistan II Sekda Agam Jetson mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan zakat infak dan sedekahnya melalui BAZNAS Agam.

“Zakat merupakan suatu kewajiban yang dapat membawa kemakmuran bagi masyarakat dan zakat dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, kita berharap para mustahik yang hari ini dapat menjadi muzakki dimasa yang akan datang,” harapnya.

Pada momen tersebut, BAZNAS Agam juga memberikan plakat penghargaan bagi para donatur seperti BPJS Ketenagakerjaan, Wilmar, Bank Nagari, Provident Agro dan Hotel Sakura Syariah Lubukbasung. Serta penyerahan paket lebaran bagi putra puteri generasi madani.

(Jaswit)

To Top