Kaba Terkini

Baznas Agam Gelar Rakor 2019

Lubukbasung, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Madrasah lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Agam di aula utama Kantor Kemenag Agam, Rabu (16/10).

Rakor yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi itu, dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Agam, Yosefriawan.

Dalam kesempatan itu, juga turut hadir Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, Kepala Kemenag Agam, Edy Oktaviandi dan para pengurus Baznas Agam.

Menurut Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, rakor bersama UPZ kecamatan bertujuan untuk meningkatkan capaian- capaian kinerja, salah satunya menghimpun zakat.

“Jadi peran UPZ sangat dominan sebagai perpanjangan tangan Badan Amil Zakat baik di jajaran kantor Kemenag maupun sekolah madrasah,” ujarnya.

Eldi Zein mengakui, keberadaan Kemenag Agam sangat membantu kinerja Baznas dalam menghimpun zakat. Tidak hanya itu, Kemenag Agam melalui anggaran hibah memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk dua kegiatan salah satunya adalah audit akuntan publik.

“Alhamdulillah kita mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” katanya.

(Virgo/*)

To Top