Kaba Terkini

Banjir di Sitanang, Tim Gabungan Evakuasi Warga

Sitanang, kaba12.com — Banjir besar yang melanda wilayah jorong Gantiang, nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari Minggu,(5/4) ditangani optimal tim gabungan penanggulangan bencana Pemkab.Agam. bahkan Sekab.Agam, M.Dt.Maruhun, Kalak.BPBD M.Lufti dan beberapa unsur terkait langsung terjun ke lokasi banjir untuk memantau proses penanganan di lapangan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com di lokasi banjir, hingga Minggu siang, tim gabungan masih berupaya melakukan evakuasi untuk warga menggunakan perahu karet dan menggendong warga yang harus diungsikan ke lokasi aman dari lokasi yang terendam banjir.

Selain itu, tim gabungan Pemkab.Agam dari unsur BPBD Agam, Satpol.PP-Damkar Agam, personil Pemuda Pancasila dan aparat kecamatan dan nagari, sudah melakukan antisipasi di lapangan.
“ Kita berupaya menangani secara darurat, terutama menyelamatkan warga yang masih terkurung di wilayah yang terdampak banjir, pasalnya mayoritas warga berada di bentangan yang kini dipenuhi aliran banjir, “ sebut M.Dt.Maruhun, Sekab.Agam.

Diyakinkan, pihaknya saat ini tengah membahas solusi alternative, termasuk rencana pengerukan aliran sungai yang memicu banjir, karena diduga banjir selain dipicu oleh dampak hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi, juga akibat aliran sungai sudah muilai dangkal, “ kita coba analisa dulu, untuk langkah penanganan lebih lanjut, “ sebutnya.

Tim gabungan sepanjang Minggu siang ini, juga sudah menyalurkan bantuan makan untuk seluruh warga terdampak banjir di wilayah Sitanang tersebut.

HARMEN

To Top