Kaba Terkini

Banjir Besar Hantam Pessel, Air Bah Seret Warga di Bukit Batu Mariam

Proses pencarian Alwitris, warga Pessel yang terseret air bah di Batu Mariam, Koto X Tarusan, Pessel. Hingga kini, korban masih belum ditemukan.
(Foto : dok. Rescue Damkar Pessel)

Painan, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah Sumatera Barat Minggu, (23/1) sejak pagi hingga malam, memicu beragam bencana di berbagai daerah termasuk di kabupaten Pesisir Selatan.

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari berbagai pihak, banjir menghantam berbagai wilayah di kabupaten tersebut, termasuk 1 warga dilaporkan hilang akibat terseret air bah aliran sungai besar di Bukit Batu Mariam, Sungai Tawa, Nagari Setara Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan.

Hingga Minggu malam, korban yang terseret air bah bernama Alwitris, (50), warga Batu Mariam, Sungai Tawa, Nagari Setara Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel masih belum ditemukan, setelah tim gabungan rescue Pemkab.Pessel melakukan pencarian awal. Dijadualkan proses pencarian akan dilanjut Selasa,(24/1) besok.

Informasi warga yang terseret air deras aliran sungai di Batu Mariam itu dibenarkan Wirman, staf Damkar dan Rescue Pessel waktu dikonfirmasi kaba12.com via ponselnya di Painan, Senin, (23/1) malam.

Disebutkan, sesuai laporan yang dirilis pihaknya, Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pesisir Selatan turun bersama tim gabungan untuk menindaklanjuti laporan warga terkait warga yang terseret arus deras di Bukit Batu Mariam, Sungai Tawa.

Dijelaskan, survivor Alwitris yang dilaporkan terseret air saat menyeberang anak sungai Bukik Batu Mariam melewati titian kayu. Diduga saat meniti pohon yang membelintang di badan anak sungai itu patah, sehingga korban terjatuh dan hanyut terseret arus deras sungai yang meluap akibat hujan lebat di wilayah itu.

Tim gabungan dibawah kendali BPBD Pessel bersama tim Rescue Damkar Pessel yang melincur ke lokasi kejadian, langsung melakukan pencarian bahkan sempat menyisir sejauh 1 km dari lokasi korban terjatuh.

“ Upaya pencarian masih belum membuahkan hasil, kami bersama unsur tim gabungan sudah menyisir ke bahian hilir sungai sejauh 1 km.Pencarian akan dilanjutkan besok, karena sudah malam dan kondisi cuaca masih tak bersahabat, “ jelas Wirman.

Disebutkan, dampak curah hujan tinggi di wilayah Pesisir Selatang sepanjang Minggu,(23/1) memicu banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi, termasuk 1 warga terseret arus deras akibat luapan aliran sungai dampak curah hujan tinggi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top