Kaba Terkini

Bahaya Kebakaran Makin Tinggi di Agam, Anggota Dewan Minta Warga Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Makin tingginya angka kasus kebakaran di kabupaten Agam mesti menjadi catatan penting seluruh unsur terkait, baik di kalangan pemerintahan maupun masyarakat. Pasalnya, musibah kebakaran menjadi salah satu musibah tertinggi di daerah ini beberapa waktu belakangan.
Bahkan beberapa waktu belakangan angka musibah kebakaran di kabupaten Agam masih tinggi karena dipicu berbagai hal, baik konsleting arus listrik, kompor meledak dan penyebab lain yang banyak menyebabkan kerugian, bahkan membuat warga jadi korban luka.

Keprihatinan itu diungkap ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan yang menyebutkan, musibah kebakaran justru merata di seluruh kecamatan di kabupaten Agam beberapa waktu belakangan yang diharapkannya,bisa menjadi bahan evaluasi, sekaligus sebagai bagian dalam upaya meningkatkan kewaspadaan.

Secara khusus, ketua DPRD Agam itu menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, bahkan harus lebih teliti setelah menggunakan perangkat yang berpotensi memicu api dan kebakaran.

“ Pastikan api kompor betul-betul padam, pemakaian perangkat listrik dan hal-hal lain berpotensi memicu kebakaran, jika keluar rumah atau sesaat menjelang tidur. Kewaspadaan dan kehati-hatian menjadi kata kunci,”ungkapnya.

Disisi lain, ketua DPRD Agam itu meminta unsur terkait di Pemkab.Agam untuk lebih gigih dan konsisten dalam mensosialisasikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi ancaman kebakaran, termasuk upaya mengatasi secara dini, jika kebakaran terjadi pada masyarakat.

“ Upaya itu penting, sebagai langkah mitigasi mengantisipasi dampak yang lebih besar yang berpotensi dialami masyarakat jika musibah terjadi. Kita masyarakat lebih paham dan waspada, potensi dampak akan bisa ditekan, “ungkap Novi Irwan lagi.

HARMEN

To Top