Kaba Pemko Bukittinggi

Anggota Pol PP Digigit, Walikota Geram

Bukittinggi, KABA12.com — Penyerangan kantor Satpol PP Bukittinggi dan aksi penggigitan oleh oknum pedagang terminal Simpang Aur, membuat heboh banyak warga termasuk di media sosial.

Kasatpol PP, Syafnir mengungkapkan, korban anggota Satpol PP Bukittinggi yang digigit pelaku sudah diberi pengobatan.

“Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Bukittinggi,” jelasnya singkat.

Hal ini juga mendapat perhatian langsung Walilota Bukittinggi. Ramlan Nurmatias saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Rabu (19/07) menyayangkan aksi yang dilakukan oknum tersebut. Pasalnya, kinerja Satpol PP sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas.

“Tidak ada niat dari pemerintah untuk mengasari dan mencelakai warga. Ini dilakukan untuk ketertiban Bukittinggi,” jelasnya.

Terkait tindak lanjut dari kejadian ini, walikota dengan tegas untuk terus melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

“Ini sudah mengarah kepada tindakan tidak menyenangkan. Harus diantisipasi untuk kedepannya. Jangan sampai terulang lagi. Untuk itu, kami harap warga dengan legowo untuk dapat memahami kinerja pemerintah, khususnya pada penertiban ini,” tegasnya.

Dijelaskan sebelumnya, Senin (17/07) lalu, kantor Satpol PP Bukittinggi “diserang” sejumlah oknum pedagang pasar terminal Simpang Aur. Aksi itu dilakukan karena oknum tidak puas akibat dagangannya ditertibkan Satpol PP Bukittinggi.

Sehingga ia melakukan protes ke kantor Satpol PP, menumpahkan air di kantor itu hingga terjadi aksi penggigitan anggota Pol PP.

(Ophik)

To Top