DPRD Agam

Anggota DPRD Dapil IV Agam Jemput Aspirasi Warga Kecamatan Baso

Baso, kaba12.com — Anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) IV DPRD Kabupaten Agam menyambangi Kecamatan Baso untuk menyerap aspirasi dari konstituen, Selasa (3/8).

Sejumlah harapan dan aspirasi masyarakat dari setiap nagari di kecamatan Baso, menjadi catatan penting yang akan diperjuangkan ke tingkat selanjutnya.

Seperti dijelaskan Hasneril, Kasubag. Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, mewakili masyarakat, Sekretaris Kecamatan Baso M. Nofiardi Ismail mengatakan sejumlah aspirasi terkait pembangunan fisik maupun non fisik di wilayah itu masih perlu ditingkat, alah satunya pembangunan bidang pertanian.

Pihaknya berharap, bisa dibangun saluran drainase sepanjang 3,5 KM, saluran drainase itu, dapat mencegah terjadinya bencana banjir yang berdampak kawasan pertanian masyarakat.

“Selain itu, masyarakat juga berharap adanya pemberdayaan dan peningkatan keahlian para petani, seperti membuat pupuk secara mandiri dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat di Nagari Koto Tinggi juga berharap peran serta anggota dewan dalam upaya meningkatkan fungsi lembaga nagari.

Masyarakat berharap adanya dukungan anggaran pembinaan generasi muda demi pelestarian adat dan budaya.

“Kami masyarakat Baso sangat senang dengan kehidaran para anggota dewan, semoga masa reses segela aspirasi masyarakat bisa ditampung dan dibawa ke tahap selanjutnya,” katanya.

Semantara itu, Legislator dari Dapil IV Agam yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Suharman menyebut menjemput aspirasi dari masyarakat merupakan perwujudan tugas dan fungsi DPRD sebagai wakil rakyat,” ,anggota DPRD merupakan penyambung lindah antara masyarakat dan pemerintah, “ujarnya.

Dikatakan, sejumlah wakil rakyat dari Dapil IV Agam sengaja turun menemui konstituennya guna menampung aspirasi mereka.

Disebutkannya, legislator yang juga turun langsung menemui masyarakat itu antara lain Adrius, Zulhefi, Doddi ST, Rinal Wahyudi, Syaflin, Ridwan Suhaili, dan Ais Bakri

“Anggota dewan yang hadir semaksimal mungkin akan memperjuangkan aspirasi masyarakat se Kecamatan Baso ini hingga ke tingkat selanjutnya,” ucap Suharman.

HARMEN

To Top