DPRD Agam

Anggota DPRD Agam Dapil II Tampung Aspirasi Masyarakat

Bawan, kaba12.com — Masyarakat Kecamatan Ampek Nagari menitipkan sejumlah harapan pembangunan kepada Anggota DPRD Agam dari daerah pemilihan (Dapil) II.

Aspirasi itu disampaikan saat anggota dewan melakukan kunjungan kerja dalam masa reses III tahun 2021, di Kantor Camat Ampek Nagari, di Bawan, Selasa (3/8).

Mewakili masyarakat, Sekretaris Kecamatan Ampek Nagari, Hendra mengatakan para wakil rakyat Dapil II Agam diharapkan mampu meningkatkan laju pembangunan di seputar wilayah Ampek Nagari.

“Ini harapan masyarakat kita, para konstituen legislatokonstituen Agam mengharapkan betul wakil rakyat mereka dapat meningkatkan akselerasi pembangunan, baik fisik maupun pengembangan sumber daya mereka,” katanya.

Lebih spesifik dijelaskan, item pembangunan yang dinilai warga medesak atau diutamakan yakni peningkatan daerah irigasi Batang Bawan, Batu Palano dan Batang Sitanang.

Kemudian, memperhatikan kelangsungan pendidikan anak nagari, terutama di masa pandemi,termasuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 Nagari demi menekan laju penularan pandemi covid-19.

“Lalu, pembangunan sarana dan prasarana umum di wilayah Kecamatan Ampek Nagari. Baik itu pembangunan pasar, jalan, penanganan kawasan rentan bencana dan sebagainya,”ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, menurut Hasneril, Kasubbag Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, menyampaikan sejumlah wakil rakyat dari Dapil II Agam sengaja turun menyambangi konstituennya untuk menampung aspirasi.

Disebutkan, legislator yang langsung menemui masyarakat itu antara lain Rizki Abdillah Fadhal, Zulpardi, Ar Yutinof, Jondra Marjaya dan Yopi Eka Androni.

“Anggota dewan yang hadir pada reses itu akan memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga ke tingkat selanjutnya,”sebut Hasneril.

Turut hadir dalam pertemuan bersama wakil rakyat itu Wali Nagari se Kecamatan Ampek Nagari, Badan Musyarawah (Bamus), Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat setempat.

HARMEN

To Top