Kaba Terkini

Ampek Angkek Goro Serentak Gelar 3 M Plus Putus Rantai Covid19

Biaro, kaba12.com — Untuk memutus mata rantai penularan covid19 di wilayah kecamatan Ampek Angkek, Minggu,(22/3) gelar gotong royong serentak membersihkan seluruh mesjid yang ada di wilayah tersebut.

Pembersihan seluruh mesjid sesuai instruksi bupati Agam #siaga harus,jangan tinggalkan mesjid, dengan membersihkan seluruh sarana yang ada di mesjid, mengepel lantai mesjid, memindahkan karpet mesjid, membersih bak penampungan air, memasang hand sanizer di beberapa titik dan penyemprotan disinfektan.

Goro serentak di seluruh jorong se kecamatan Ampek Angkek, untuk mengurangi rantai penularan covid 19, memakai pola 3 M Plus, tidak hanya untuk memutus mata rangkai penularan virus corona, tapi juga mengantisipasi penyakit DBD di seluruh wilayah kecamatan Ampek Nagari.

Camat Ampek Angkek Yogi Astarian kepada kaba12.com menyebutkan, gerakan 3 M Plus sesuai instruksi bupati Agam mendapat respon luar biasa dari seluruh masyarakat, dibuktikan sepanjang Minggu hingga sore, seluruh mesjid dibersihkan masyarakat dan jamaah.

Dijelaskan, pembersihan dilakukan di seluruh lantai, pintu masuk mesjid, halaman sampai ke tempat wudhu,” seluruh karpet mesjid diamankan, dan untuk kegiatan ibadah, para jamaah mesjid diminta membawa sajadah sendiri dari rumah,” jelas Yogi Astarian.

Selain gerakan pembersihan mesjid sebagai antisipasi penyebaran virus corona, sosialisasi secara gencar dilakukan di seluruh wilayah Ampek Angkek, memanfaatkan berbagai media dan kelompok masyarakat.

HARMEN

To Top