Kaba Terkini

Ade Rezki Pratama Bagi Ribuan Sembako Untuk Masyarakat Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok dipasaran mengalami kenaikan, seperti beras dan minyak goreng.

Kondisi tersebut membuat masyarakat menjerit, khususnya pedagang makanan dan ibu rumah tangga.

Untuk membantu masyarakat, Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama turun langsung kedaerah yang berada di dapil Sumatera Barat II, untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat. Politisi muda dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, langsung mendistribusikan sembako, mulai dari mempacking, menyusun ke dalam mobil logistik, hingga mengendarai langsung mobil tersebut ke daerah daerah yang dituju.

Dalam Minggu terakhir Desember 2021, Ade Rezki Pratama telah menyalurkan sembako ke 12 daerah, diantaranya ke Tapus Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman Timur, Kampung Sungai Landai, Jorong II Sungai Pandahan, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuksikaping Kabupaten Pasaman, Kota Bukittinggi, Nagari Batagak Kecamatan Sungai Puar, Lapau Batu Kelurahan Bukit Apit Puhun Kecamatan Guguk Panjang dan sejumlah daerah lainnya di Dapil Sumbar II.

“Kami menyalurkan sembako bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai mitra kerja menyalurkan langsung sembako untuk membantu masyarakat. Apalagi disaat sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, bantuan yang diberikan diantaranya berupa satu karung beras, minyak goreng dan gula pasir,” ujar Ade Rezki Pratama disela sela kesibukannya menyerahkan bantuan.

Kota Bukittinggi memperoleh 500 paket sembako dari anggota komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama. Paket diantar langsung ke pendopo rumah dinas Wali Kota Bukittinggi di Belakang Balok, Kamis 30 Desember 2021 lalu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang menerima langsung paket dari anggota Komisi IX DPR RI itu, menyampaikan, ucapan terimakasih atas bantuan paket sembako kepada masyarakat. Ini sangat membantu masyarakat, karena saat ini harga beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Paket sembako nantinya akan didistribusikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan, melalui dinas terkait. Terima kasih kepada Bapak Ade Rizki,” ujar Wako.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Mardison Majo Lelo tokoh masyarakat di Jorong Padang Kudo, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam dan Yasril Rahmadian tokoh masyarakat kelurahan Bukit Apit Puhun Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi.

“Bantuan sembako yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat. Ade Rezki Pratama adalah sosok tokoh politisi muda yang peduli dengan masyarakat, tidak hanya memperoleh bantuan sembako, masyarakat sebelumnya juga memperoleh komunikasi informasi dan edukasi dari anggota komisi IX DPR RI bersama mitra kerja dari balai besar pom di Padang, BKKBN Perwakilan Sumatera Barat, hingga dari Kementerian Kesehatan RI terkait,” ujarnya.

Ade Rezki Pratama bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Kamang Magek dan kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Selasa 4 Januari 2022. Sembako diterima langsung oleh warga yang membutuhkan. Ade Rizki juga meninjau jalan usaha tani di Jorong Aia Tabik, Nagari Kamang Mudiak, yang dibangun melalui program padat karya kerjasama Komisi IX DPR-RI dengan kementerian ketenagakerjaan.

Peninjauan jalan usaha tani yang menelan biaya Rp 100.000.000 itu, didampingi Wali Nagari Kamang Mudiak, Bamus dan tokoh masyarakat lainnya.

(Ophik)

To Top