Kaba Terkini

57 Tuangku dan Ustazah PPNY Siti Manggopoh Dikukuhkan

Manggopoh, kaba12.com — Sebanyak 57 orang tuangku dan ustazah, santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin (PPNY) Siti Manggopoh, Senin,(7/10) dikukuhkan di komplek pondok pesantren di Padang Mardani, nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung.

Prosesi pengukuhan 57 santri tanda lulus dan menamatkan pendidikan di pondok pesantren itu ditandai dengan pemasangan selempang tanda wisuda dan prosesi lain yang dihadiri ratusan undangan.

Bahkan prosesi acara yang dihadiri berbagai pejabat daerah itu, diantaranya bupati Agam, Dandim 0304 Agam, Kakan Kemenag Agam diwakili Yusnaldi, DPRD Agam diwakili Jhoni Putra Dt.Bintaro Rajo, ketua Ponpes se kabupaten Agam, para pimpinan Yayasan Tanjung Manggopoh (YTM),
Walinagari Manggopoh Ridwan, Amd dan tokoh masyarakat setempat.

Prosesi pengukuhan dan wisuda santri PPNY Siti Manggopoh yang dinyatakan sudah menamatkan pendidikan di ponpes dengan beragam jenjang pendidikan.

Kakan Kemenag Agam diwakili Yusnaldi, dalam sambutannya berharap, PPNY Siti Manggopoh bisa hadir sebagai lembaga pendidikan yang profesional dan melahirkan para santri terbaik yang bisa mengemban amanah dalam mengembangkan syiar agama Islam dan mendorong kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Yusnaldi berharap, PPNY Siti Manggopoh bisa hadir sebagai lembaga pendidikan modren dan profesional untuk kemasylahatan umat.

” Semoga Pondok Pesantren Nurul Yaqin Siti Manggopoh semakin maju dan terus mencetak ulama-ulama berkualitas setiap tahunnya,” harap Yusnaldi.

Prosesi wisuda dalam rangkaian pengukuhan tuangku dan ustazah PPNY Siti Manggopoh yang berlangsung sejak Minggu,(6/10) kemarin semarak dengan beragam acara, hingga acara puncak pengukuhan Senin,(7/10).

Pondok Pesantren Nurul Yaqin Siti Manggopoh di Padang Mardani, kanagarian Manggopoh, kecamatan dalam rangkaian wisuda lulusan pondok pesantren itu, dihelat khusus sebagai wujud rasa syukur atas prestasi para siswa yang sudah menamatkan pendidikan.

Prosesi pengukuhan gelar tuangku dan ustazah itu akan dipandu pimpinan PPNY SM H. Suryadi Ramli, MA didampingi kepala salafiah Syekh Muda Damiri Tk.Malin Ameh, kepala MAS Abdul Aris S,Pd.I, kepala MTsS Irsyadul Ubad.S.Pd.I, M.Pd, kepala MIS/SD Husnul Laily, S,Ag, kepala RA/TK
Rahmiatunnizmah, dihadiri 42 orang majelis guru dan 6 orang karyawan.

PPNY Siti Manggopoh saat ini tercatat jumlah Santri sebanyak 303 orang, siswa MAS 46 orang siswa MTsS 101 orang, siswa MIS/SD sebanyak 122 orang, RA/TK sebanyak 24 orang dan salafiah dari MAS+MTsS sebanyak 147 orang.

Jumlah santri yang dilantik, seperti dijelaskan Yoni Saputra, staf PPNY Siti Manggopoh, masing- masing lulusan tuangku /ustadzah sebanyak 9 orang, lulusan MTsS sebanyak 21 orang dan llusan khatam Qur’an sebanyak 27 orang yang berlangsung sakral dan penuh haru.
HARMEN

To Top