Pariwara DPRD Agam

26 Tahun Ibukota Agam Mimpi Kemajuan Berwujud

Pariwara, kaba12.com — Dalam usia 26 tahun ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung yang diperingati secara khusus Jumat, 19 Juli 2019 ini, mimpi akan kemajuan sudah menampakkan wujudnya.

Sosok kota Lubukbasung kini semakin “tacelak” dengan konsep penataan yang ideal dan terpola yang sudah dilakukan pemerintah 4 tahun terakhir. Bahkan kini, gerak aktivitas pembangunan semakin berpacu hampir di setiap sudut, baik pembangunan sarana perkantoran, sarana irigasi, kompleks ruang terbuka hijau untuk masyarakat, sarana olahraga , rumah sakit, sarana pendidikan dan penataan taman kota, yang membuat Lubukbasung semakin sumringah.

Bagi kalangan DPRD Agam, program pemerintah yang terlihat konsens mendorong kemajuan pusat pemerintah daerah, terutama yang diarahkan untuk sarana pelayanan, pendidikan, kesehatan,hiburan, olahraga dan sarana jalan, pasalnya hal itu sesuai dengan amanah yang diemban untuk memberi pelayanan terbaik.

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, melalui Kasubag.Humas DPRD Agam Hasneril, mengaku komitmen yang mengemuka dalam setiap pembahasan kegiatan pembangunan, apalagi dalam pembahasan APBD, DPRD Agam melihat secara nyata arah dan kebijakan yang bervisi masa depan terkait pembangunan kabupaten Agam.

Hal itu disebutkan Marga Indra Putra, dengan penyebaran pembangunan sarana perkantoran baik kantor camat, puskesmas, kantor wali nagari , sarana jalan, jembatan dan irigasi yang metrata di seluruh kecamatan.

Apalagi konsep yang diapungkan Pemkab Agam dalam mengembangkan berbagai sarana di pusat kota Lubukbasung, “ saat ini terasa beda, komitmen pemerintah bersama DPRD Agam untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, secara perlahan namun pasti sudah diwujudkan, “ ulas ketua DPRD Agam itu lagi.-(*)

DPRD Agam Ungkap Salut

Kalangan DPRD Agam ungkap salut akan konsisten dan komitmen pemerintah dalam upaya mendorong kemajuan pusat pemerintahan daerah di Lubukbasung, terutama dalam menata kawasan yang diproyeksikan untuk jangka panjang.

Hal itu terlihat dengan derap kemajuan pembangunan saat ini, yang semakin memberi gambaran cerah, betapa sosok kota Lubukbasung akan bisa menjadi kebanggaan bersama rang Agam yang dipersembahkan untuk masyarakat.

Hal itu disebutkan wakil ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, Suherman dan Taslim secara terpisah, menanggapi kemajuan pembangunan di kota Lubukbasung terkini, melalui Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril.

Disebutkan Lazuardi Erman, sosok Lubukbasung saat ini jauh beda. Pemerintah sukses menjabarkan apa yang menjadi mimpi masyarakat dan harapan DPRD Agam tentang arti kemajuan yang sesungguhnya, “ harapan itu, kini terjawab, “ ungkapnya.

Hal serupa diungkap Suharman, wakil ketua DPRD Agam dari fraksi PKS yang mengaku salut akan pola dan strategi yang diterapkan pemerintah dalam menata kawasan, yang secara khusus bervisi jauh kedepan, “ semua untuk menjawab konsep kemajuan masa depan kabupaten Agam, “ tegasnya.

Bahkan, menurut Taslim, wakil ketua DPRD Agam dari fraksi PAN, mengaku bangga akan sosok Lubukbasung saat ini,” sangat terasa suasana kota, dan hal itu mesti harus terus berlanjut dengan berbagai program yang berorientasi masa depan, “ ulasnya.-(*)

Tugas Masyarakat Menjaga & Memelihara

Para anggota legislative berharap, kemajuan dan perkembangan kota Lubukbasung yang kini makin berpacu, harus diimbangi dengan kesiapan masyarakat dalam memberi dukungan pada pemerintah dan DPRD Agam dalam partisipasi aktif di berbagai aspek.

Bahkan para anggota DPRD Agam berharap, tugas berat bersama oleh masyarakat harus betul-betul sejak dini dijawab bersama, terutama dalam menjaga dan memelihara marwah kemajuan kota Lubukbasung dengan berbagai hal.

Seperti diungkap Noveri Edios, Hilmon Dt.Hitam dan Fauzi yang berharap, berbagai elemen masyarakat sudah harus membuat komitmen moral untuk ikut bertanggungjawab menjaga dan memelihara marwah Lubukbasung yang semakin maju dan berkembang.

Bentuk tanggungjawab itu, sebut Noveri Edios, dengan ikut berperan mendorong sukses berbagai agenda pembangunan yang tengah dilakukan pemerintahan saat ini, berperan mengisi kemajuan daerah itu dengan berbagai ide kreatif dan kegiatan positif sebagai sosok warga maju dan berkembang, “ itu tugas bersama yang harus dipola bersama sejak dini, “ ulasnya.

Hal senada disebutkan Hilmon Dt.Hitam, yang berharap, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan memelihara kemajuan Lubukbasung dengan komitmen untuk memperkokoh pondasi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah agar agama dan adat tidak hanyut oleh kemajuan.

“ Hal itu penting sebagai kesiapan bersama menyongsong kemajuan, karena walau bagaimana -pun kemajuan harus diiringi kekuatan mental dan psikologi masyarakat sesuai adat dan agama, hal itu penting untuk pondasi masyarakat maju, “ tegasnya berharap.-(*).-

To Top