Kaba Bukittinggi

23 Club Basket se Sumbar Ikuti Halilintar Cup 2019

Bukittinggi, KABA12.com — Club Halilintar Bukittinggi, gelar kompetisi basket antar club se Sumatera Barat di lapangan basket Ateh Ngarai yang dibuka secara resmi Walikota Bukittinggi, Jumat (23/08).

Anwar Ali, Ketua Panitia Halilintar Cup 2019, menjelaskan, kejuaraan bola basket antar club se Sumatera Barat ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, sekaligus dalam rangka memperingati ulang tahun Halilintar Club Bukittinggi ke 37.

“Halilintar Cup 2019 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Agustus hingga 1 September 2019. Kejuaraan yang memperebutkan trophy bergilir Walikota Bukittinggi, diikuti 23 club se Sumatera Barat. Terdiri dari 17 tim putra dan 6 tim putri,” jelasnya.

Ketua Halilintar Club Bukittinggi, Fauzan Haviz, pada kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah kota Bukittinggi atas dukungan dalam kegiatan ini. Selain itu, pemko juga telah membantu peremajaan dari lapangan bola basket Ateh Ngarai ini.

“Namun demikian, kami terus meminta bantuan dan support dari pemerintah untuk lebih meningkatkan lagi dan memfasilitasi kegiatan olahraga di Bukittinggi khususnya bola basket,” ucapnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, event ini sangat penting bagi daerah, sebagai wadah untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, khususnya olah raga bola basket. Selain itu, kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat pecinta bola basket, untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya.

“Ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk meningkatkan prestasi khususnya bola basket. Selain itu, event ini sekaligus menjadi momentum untuk mempersiapkan atlet Bukittinggi dalam menghadapi Porprov yang akan datang. Ini juga akan dijadikan event dan kalender tahunan di Bukittinggi,” ungkap Ramlan.

Walikota juga mengapresiasi club halilintar Bukittinggi yang menyelenggarakan event ini. Sebagai salah satu club basket tertua di Sumatera Barat, Halilintar Club Bukittinggi, telah banyak mencetak atlet basket berprestasi khususnya di Bukittinggi.

“Ini harus dipertahankan, karena Bukittinggi terus berkomitmen untuk mencetak atlit asli kota Bukittinggi yang akan dikirimkan menuju pertandingan tingkat provinsi hingga nasional,” ujar Wako.

Kegiatan pembukaan Halilintar Cup 2019 ini dihadiri oleh Anggota DPRD Bukittinggi, Ibra Yasser, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Erwin Umar, pengurus Koni Bukittinggi, Kepala Lapas klas II A Bukittinggi, Marten, Perbasi dan masyarakat kota Bukittinggi. Untuk hari pertama, dilaksanakan pertandingan pertama antara Abud Kebab Payakumbuh VS Halilintar A dan Halilintar B VS Kemenkumham.

(Ophik)

To Top