Kaba Bukittinggi

17 Tahun Fasilitasi Wakil Rakyat, Hj. Noni Kini Jadi Anggota Dewan

Bukittinggi, KABA12.com — Selama lebih kurang 32 tahun menjadi abdi negara, Hj. Noni, kini mantap menjadi salah satu Anggota DPRD Bukittinggi periode 2019-2024. Dari 32 tahun itu, Hj. Noni paling lama ditempatkan di sekretariat DPRD.

17 Tahun memfasilitasi anggota dewan, kini ibu empat anak itu mantap menjadi wakil rakyat di parlemen Bukittinggi. Memastikan diri untuk maju pada pemilu 17 April 2019 lalu, diakui oleh Hj. Noni bukan hal yang mudah.

“Tidak mudah mendapat izin dari keluarga. Memang sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk maju menjadi anggota DPRD. Namun karena setelah pensiun, banyak masukan dari berbagai tokoh masyarakat, agar dapat menerapkan ilmu yang didapat atau yang dimiliki untuk memperjuangkan masyarakat melalui lembaga legislatif, kami mulai tertarik. Tapi izin keluarga tidak ada,” ungkap wanita kelahiran 1965 yang duduk di DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Setelah enam bulan memberikan pengertian, lanjutnya, akhirnya semua keluarga memberikan persetujuan.

“Atas dasar itulah kami maju, karena izin keluarga lah yang paling penting, terutama suami dan anak-anak,” tegasnya saat berbincang dengan sejumlah awak media di sekretariat Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Selasa (13/08).

Hj. Noni, memilih pensiun muda di tahun 2017, karena memang cukup jenuh dengan rutinitias yang dijalaninya selama 32 tahun lebih. Hj. Noni mulai jadi pegawai sejak tahun 1985 dan mengabdi di sekretariat DPRD Bukittinggi, terakhir di bagian verifikasi keuangan sekretariat DPRD, dengan pangkat terakhir golongan III D.

“Tidak ada yang berubah dari pekerjaan, melayani atau memfasilitasi, subjeknya saja yang berubah. Dulu memfasilitasi anggota dewan, sekarang berusaha memfasilitasi dan menyentuh masyarakat. Karena saat ini kami berada di dewan, dari masyarakat untuk masyarakat. Kami mohon doa dan dukungannya, agar amanah ini dapat diemban dengan maksimal,” jelasnya.

(Ophik)

To Top