Kaba Terkini

Zulhatman Pensiun, Daflis Eka Putra Dapat Amanah Jabat Plt.Kepala SMKN 2 Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Drs.Zulhatman,Mpd, masuki masa pensiun setelah cukup lama menjabat kepala SMKN 2 Lubukbasung, akhir Mei lalu. Berbagai terobosan dilakukan, bahkan sukses membawa sekolah kejuruan itu sebagai yang terbaik di Sumatera Barat, termasuk sebagai peringkat pertama sekolah pusat keunggulan di daerah ini.

Zulhatman, yang dikenal bertangan dingin, bahkan sukses membuat berbagai terobosan sehingga sekolah itu mendapatkan peringkat terbaik, tidak hanya di Sumatera Barat, bahkan menjadi salah satu sekolah kejuruan yang diperhitungkan ditingkat nasional.

Usai memasuki masa pensiun sebagai penerus Zulhatman, Disdikbud.Sumbar saat ini menunjuk Daflis Eka Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana SMKN 2 Lubukbasung sebagagi pelaksana tugas (plt) kepala sekolah, yang langsung bergerak menyelesaikan berbagai agenda besar di sekolah.

Sosok Daflis Eka Putra sendiri, yang juga salah seorang guru senior di SMKN 2 Lubukbasung, dikenal cukup luas, tidak hanya dikalangan siswa, tapi juga di kalangan pemerintahan dan masyarakat, karena dikenal aktif di berbagai kegiatan.

Kepada kaba12.com, Daflis Eka Putra di SMKN 2 Lubukbasung, Kamis,(9/6) menyebutkan, amanah yang diberikan pimpinan tersebut, secara maksimal akan dilaksanakannya dengan baik. Walau diakuinya berat, namun dengan dukungan berbagai unsur yang ada di sekolah, pihaknya optimis akan bisa melaksanakan seluruh agenda kegiatan yang sudah dirancang sejak lama, termasuk upaya mempertahankan prestasi yang sudah dirilis sekolah sebelumnya.

“ Kami berharap, dengan semangat kebersamaan yang sejak lama dibangun, SMKN 2 Lubukbasung akan semakin maju dan berkembang, sesuai tuntutan sekolah pusat keunggulan nasional, kami akan berupaya maksimal untuk itu, “ tegasnya optimis.

Secara khusus, Daflis Eka Putra menyebutkan, pihaknya juga mengharapkan dukungan dan bantuan seluruh elemen yang ada,bahkan secara khusus pada senior dan kepala sekolah sebelumnya, mengingat tantangan peningkatan mutu dalam mendorong terealisasinya sekolah pusat keunggulan itu sendiri sangat tinggi.

HARMEN

To Top