Kaba Terkini

Yenovita Lantik Pengurus Himpaudi Kecamatan Se-Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Yenovita, SP. atau Ny. Vita Indra Catri, melantik pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) kecamatan se-kabupaten Agam, di aula II kantor bupati, Selasa (12/12).

Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah dan janji kepengurusan yang dilanjutkan dengan pemasangan lencana pengurus Himpaudi.

Ketua Himpaudi kabupaten Agam Yenovita mengatakan, pelantikan pengurus himpaudi kecamatan dilakukan serentak bagi 15 kecamatan dengan jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Tujuan dibentuk pengurus Himpaudi di kecamatan ini menghimpun aspirasi dan sebagai wadah pemersatu pendidik dan tenaga pendidik anak usia dini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, hingga kini jumlah lembaga pendidikan usia dini di kabupaten Agam sebanyak 478 lembaga, dengan jumlah murid 7,616 orang anak dan guru pengajar 1,292 orang.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri yang hadir langsung menyaksikan pelantikan tersebut menyampaikan harapan yang besar kepada pengurus Himpaudi kecamatan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Tolong perhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD, perhatikan tempat belajar di sekolahnya. Agar pembelajaran penanaman nilai-nilai dasar pada anak usia dini berjalan dengan baik,” pinta Bupati kepada pengurus Himpaudi yang baru dilantik.

Bupati juga berpesan kepada guru dan tenaga pendidik agar memperhatikan penampilan, kebersihan dan wawasan.

“Seorang pengajar itu brandsmart yang dicontoh anak, maka perhatikanlah kualitas diri, jaga penampilan, wawasan dan kebersihan, agar anak bisa meniru yang baik dari kita,” sebut Indra Catri.

Bupati juga berharap agar pengurus Himpaudi lebih inovatif dan cerdas dalam memanfaatkan momen dan mencari peluang, seperti memanfaatkan dana nagari untuk melakukan kegiatan.

(Jaswit)

To Top