Kaba Terkini

Whatsapp Tengah Uji Fitur Berbagi File Dalam Ukuran Besar

Tekno, KABA12.com Sebagai aplikasi pesan instan terpopuler sejagat, WhatsApp coba terus menghadirkan inovasi agar dapat melayani lebih dari satu miliar penggunanya.

Nah, terkadang pengguna WhatsApp mengeluhkan kesulitan untuk mengirim file dikarenakan keterbatasan ukuran dan jenis file yang diizinkan oleh WhatsApp.

Kabar baik bagi yang merasa kesulitan soal itu. WhatsApp tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna bisa berbagi file apapun berukuran besar.

Sejauh ini, anak perusahaan dari Facebook ini baru bisa berbagi file berupa foto, suara, hingga dokumen jenis Office dan PDF kepada pengguna WhatsApp lainnya.

Sebagaimana dikutip detik.com, fitur terbaru berupa berbagi file apapun itu sedang diuji agar bisa dipakai oleh pengguna dengan ponsel berbasis Android, iOS, ataupun WhatsApp yang versi desktop.

Rumor yang beredar mengatakan WhatsApp akan memungkinkan berbagi file ukuran besar berdasarkan jenis ponselnya. Misalnya untuk smartphone Android bisa mengirimkan ukuran file maksimal 100 MB, iOS 128 MB, dan WhatsApp versi desktop sebesar 64 MB.

Belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara luas. Sampai saat ini, fitur tersebut sedang mengujinya kepada penggunanya secara terbatas.

(Dany)

To Top