Kaba Terkini

Warga Tapakiak Tarif Listrik Makin Mencekik

Baso, KABA12.com — Masyarakat khususnya konsumen PLN makin tapakiak karena makin mencekiknya tarif listrik yang diterapkan PLN beberapa bulan terakhir.

Bahkan, lonjakan tarif listrik yang tinggi walau naik secara bertahap namun dirasakan masyarakat sangat membebani ditengah kondisi yang kian sulit.

Seperti dikeluhkan warga jorong Sungai Janih Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso mengeluh dengan tingginya harga listrik.

Menurut Doddi.ST anggota DPRD Agam dari daerah pemilihan Baso melalui humas DPRD Agam Hasneril, tingginya harga listrik ini masyarakat yang berada di kanagarian Tabek Panjang  Kecamatan Baso mereka sudah tidak sanggup membayar listrik.

Apalagi warga yang memakai watt 900 kebanyakan dari keluarga tidak mampu,dan ini yang sangat terasa dalam beberapa bulan ini sudah beberapa kali listrik naik,  dan dikeluhkan masyarakat  kepada Doddi ST.

Doddi berharap kepada pemerintah kebijakan menaikan tarif listrik ini perlu ditinjau ulang ,yang membuat hati rakyat terluka karena subsidi listrik dicabut saat perekonomian secara nasional menurun, masyarakat sedang susah dan disaat beban pengeluaran warga tinggi karena  bertepatan dengan lebaran serta dampak tahun ajaran baru pendidikan sehihgga sangat terasa dampaknya bagi masyarakat.

Ditegaskan Doddi, keluhan dan aspirasi masyarakat terkait dengan kenaikan tarif listrik yang tidak realistis ditengah kondisi sulit yang dihadapi masyarakat itu akan disampaikannya pada pemerintah di berbagai moment,” hal itu harus ditinjau dan tarif listrik mesti ditinjau ulang,” tegasnya mencontohkan banyak warga yang mengeluhkan karena tingginya biaya listrik yang mengadu padanya.

(Harmen)

To Top