Kaba Agam

Warga Nagari Koto Malintang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kotomalintang, kaba12.com — Ratusan masyarakat Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti vaksinasi Covid-19, Jum’at (15/10). Gebyar vaksinasi massal ini dipusatkan di kantor walinagari setempat.

Pantauan KABA12.com dilokasi, masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah nagari bekerjasama dengan Polsek Tanjung Raya dan Puskesmas Pasar Ahad, dan Koramil 05 Tanjung Raya. Mereka mulai mendatangi kantor walinagari sejak pukul 09.00 pagi untuk mendapat suntikan dosis vaksin.

Walinagari Koto Malintang, Nazarudin Dt Palimo Tuo menyebutkan, gebyar vaksinasi massal ini sengaja digelar dalam rangka percepatan capaian target kekebalan kelompok atau herd immunity agar terhindar dari paparan Covid-19.

Pihaknya menargetkan sebanyak 150 orang warga setempat bisa mendapat dosis vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini. Kita juga menargetkan minimal sebanyak 150 warga bisa divaksin hari ini, agar mereka lebih terlindungi terhadap penularan Covid-19,” ungkap Nazarudin kepada KABA12.com.

Ia mengatakan, pemerintah nagari bersama kepolisian, dan puskesmas telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Sosialisasi dan edukasi itu sengaja diberikan agar masyarakat lebih tau dengan manfaat dan tujuan vaksinasi.

“Sebelumnya kita sudah lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi vaksin dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya Handria Asmi didampingi Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto memberi apresiasi kepada masyarakat Nagari Koto Malintang yang ikut berpartisipasi mengikuti program vaksinasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintahan nagari yang telah mendorong masyarakatnya untuk mau divaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah nagari dan masyarakat yang telah mendukung serta berpartisipasi mengikuti program vaksinasi. Kami harapkan dengan program vaksinasi pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax soal vaksin yang banyak beredar di media sosial.

“Mohon jangan percaya dengan berita hoax soal vaksin yang sering berseliweran di media sosial. Sebab, vaksin yang diberikan pemerintah sudah melalui tahap pengujian ketat, sehingga dijamin sehat, aman dan halal,” katanya.

(Bryan)

To Top