Kaba Terkini

Warga Kamang Magek Gelar Subuh Berjamaah

Kamang Magek, KABA12.com — Dalam rangka implementasi Gerakan Baliak ka Surau (GBS), Masyarakat Nagari Kamang Magek menggelar subuh berjamaah, yang dilaksanakan di Masjid Al-Jihad Sidang Kasiak, Minggu (22/9).

Turut hadir Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, anggota DPRD Agam Syafrudin dan tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, mengatakan budaya baliak ka surau, merupakan sebuah tradisi masyarakat Minang yang menjunjung tinggi filsafah Adat Basandi Sara’, Sara’ Basandi Kitabullah.

Wabup juga berharap budaya baliak ka surau, salah satunya dengan shalat berjamaah seperti itu, agar terus diimplementasikan di dalam rumah tangga masing-masing.

Sementara itu, Safruddin anggota DPRD Agam dan juga selaku Ketua Gerakan Baliak ka Surau (GBS) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan pekan ke-4 gerakan shubuh berjamaah secara umum, serta pada pekan ke-2 adalah gerakan shubuh berjamaah khusus edisi remaja.

“Istimewanya bahwa kali ini shubuh berjamaah diisi oleh Wakil Bupati Agam, yang menjadi penghargaan dan motivasi bagi masyarakat Kamang,”katanya

Selain digelarnya shalat subuh berjamaah, masyarakat Nagari Kamang Magek juga menggelar sholat sunnat Istisqa yang bertujuan untuk meminta turunnya hujan kepada Allah SWT di halaman Kantor Wali Nagari Magek.

(Virgo/*)

To Top