Kaba Bukittinggi

Warga Geger, Mayat Ditemukan di Jalan Pemuda, Polisi Tidak Temukan Tanda Kekerasan

Teks/Foto : Ophik/kaba12

Bukittinggi, KABA12.com — Warga Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat yang terbaring di atas tempat tidur, dalam salah satu rumah di Jalan Pemuda, Selasa (17/01).

Dari kejadian itu, Polresta Bukittinggi, langsung turun ke lokasi untuk mengungkap penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki itu. Diperkirakan, mayat tersebut telah meninggal lebih dari tiga hari.

Pejabat Sementara Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal, menjelaskan, pihak personil unit identifikasi Sat Reskrim mendatangi TKP penemuan mayat depan rumah potong itu. Dari hasil sementara tidak ada unsur kekerasan.

Korban berinisial VR (52), pertama kali diketahui oleh pihak keluarga yang curiga karena korban tidak keluar rumah beberapa hari. Ada dua orang saksi dari keluarga korban mencoba mecari keberadaan korban, karena pintu terkunci dan berjeruji besi, akhirnya didobrak karena melihat tubuh korban sudah terbaring dari lubang pintu belakang rumah.

“Menurut keterangan saksi yang merupakan kerabat korban, korban ditemukan dalam posisi tidur menyamping di atas kasur ruangan tengah rumah, sebelumnya pintu rumah terpaksa didobrak karena curiga aroma tidak sedap dari dalam rumah,” ujar Fetrizal.

Petugas kepolisian melakukan olah TKP dan memeriksa saksi kemudian membawa jenazah ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut bersama PMI.

“Dari hasil pemeriksaan sementara di TKP, mayat diduga meninggal dunia karena sakit gula dan jantung yang diperkirakan sudah lebih dari tiga hari sesuai kondisi atau keadaan mayat setelah ditemukan,” jelas Kasat.

Ia menegaskan tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuh korban dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

“Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban yang mengakibatkan korban meninggal, kondisi rumah sebelum ditemukan mayat oleh saksi juga dalam keadaan terkunci dari dalam,” jelasnya.

(Ophik)

To Top