Kaba Terkini

Warga Diminta Waspadai Ancaman Kebakaran

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat kabupaten Agam diminta waspadai bahaya kebakaran dengan meminimalisir berbagai potensi penyebab kebakaran, baik di perumahan, lahan atau lokasi kerja.

Upaya meminimalisir potensi kebakaran itu,dengan mencek rutin jaringan listrik dalam rumah, memastikan api kompor padam saat meninggalkan rumah, tidak merokok sembarangan dan menjauhkan bahan bakar minyak dari jangkauan api.

Hal itu disebutkan Kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, terkait semakin tingginya angka musibah kebakaran di wilayah kabupaten Agam, khususnya di kawasan Timur .

Kawasan Timur kabupaten Agam, terbilang tinggi dalam kasus kebakaran, terutama rumah dan pemukiman penduduk, yang mayoritas dipicu oleh akibat arus pendek jaringan listrik, kompor yang dibiarkan menyala saat meninggalkan rumah dan beberapa penyebab lain.

Disebutkan Kurniawan Syahputra, masyarakat harus mewaspadai hal-hal vital yang berpotensi memicu bahaya dan musibah bagi pemilik rumah dan masyarakat , “ kewaspadaan dan kehatian-hatian adalah upaya penting dalam mengantisipasi dampak kebakaran, “ ulasnya.

Secara khusus, Kepala Satpol PP-Damkar Agam itu, juga menghimbau masyarakat untuk menyediakan racu api dan perangkat lain yang bisa memadamkan kobaran api dalam waktu singkat, terutama karung goni basah dekat dapur yang diyakini bisa meredam gejolak api jika terjadi kebakaran.

(Virgo/*)

To Top