Kaba Terkini

Warga Dihimbau Tak Lewati Jembatan Gantung

Lubukbasung,kaba12.com — Kepala DPUTR Agam Yunaldi himbau masyarakat untuk tidak melewati jembatan gantung yang tengah dibangun pemerintah. Karena selain untuk memaksimalkan posisi konstruksi, juga untuk memberi garansi kekuatan material yang dimanfaatkan untuk pembangunan.

Harapan itu disampaikan kepala DPUTR Agam menyusul putusnya tali pengait jembatan gantung yang tengah dikerjakan pihak ketiga di Cacang Tinggi, nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara pekan lalu.

Disebutkan, saat ini proses perbaikan dan pembangunan ulang konstruksi jembatan yang putus tengah dilakukan dan pihak pengusaha berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan sesuai dengan spek dan aturan tekhnis yang ditetapkan.

Ditegaskan, sesuai dengan aturan yang berlaku, pihaknya meyakinkan akan menuntaskan kegiatan pembangunan jembatan gantung tersebut sesuai aturan yang berlaku, karena proyek tersebut sepenuhnya akan dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana transportasi dari dua wilayah untuk menyeberangi sungai.

Namun, dia berharap, masyarakat juga harus berperan dengan tidak melewati ruas jembatan gantung itu selama proses pengerjaan berlangsung, sehingga proses pengerjaan betul-betul bisa diselesaikan dengan baik sesuai ketentuan tekhnis yang ditetapkan, “ kami sangat berharap, pengertian dan bantuan masyarakat, karena jembatan gantung itu, sepenuhnya untuk masyarakat juga, “ sebut Yunaldi.

(Ardi)

To Top