Kaba Bukittinggi

Warga Bukit Apit Meriahkan HUT RI ke 74 Dengan Permainan Tradisional

Bukittinggi, KABA12.com — Walaupun bulan Agustus sudah hampir berakhir, namun kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, masih terlihat di beberapa tempat di Bukittinggi. Seperti yang diadakan warga RW 03, Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kec. Guguak Panjang, kota Bukittinggi. Untuk memeriahkan HUT RI ke 74, pemuda bersama warga mengadakan Lomba Panjat Pinang dan lomba lainnya, Minggu (25/08).

Ketua LPM Kelurahan Bukik Apik Puhun, Hendra Mulia menyampaikan, untuk memerihkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini, warga RW 03 yang meliputi 3 RT di Kelurahan Bukik Apik Puhun mengadakan lomba panjat pinang dan lomba permainan tradisional lainnya.

“Lomba panjat pinang dan lomba permainan tradisional lainnya ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, juga sebagai sarana untuk menciptakan rasa kebersamaan dalam wilayah RW 03, Kelurahan Bukik Apik Puhun pada umumnya. Dengan kegiatan lomba ini, semuanya berbaur dan saling bahu membahu untuk satu tujuan dan kebersamaan warga RW 03′, ungkap Hendra Mulia.

Kemeriahan lomba panjat pinang di RW 03 Kelurahan Bukiik Apik Puhun, tidak lepas dari dukungan yang diberikan dua anggota DPRD Bukittinggi, Maderizai (Demokrat) dan Edison Katik Basa (Golkar) serta partisipasi berbagai Donatur.

“Atas nama masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Jajaran Pemuda-Pemudi, RT, RW 03,LPM dan Lurah Kelurahan Bukik Apik Puhun, kami mengucapkan terima kasih. Tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, tentu kegiatan ini tidak meriah dan sukses,” tutup Hendra Mulia.

(Ophik)

To Top