BPBD Kab. Agam

Warga Agam Dihimbau Waspada. Curah Hujan Tinggi Rawan Longsor

Lubukbasung, kaba12.com — Curah hujan tinggi sepanjang Rabu,(24/1) dikuatirkan berpotensi memicu musibah di kabupaten Agam.

Pasalnya hujan yang merata di seluruh wilayah ditambah sebulan terakhir cuaca justru panas sehingga membuat mayoritas kawasan rawan longsor akan kembali mudah terkelupas.

Kepala BPBD Agam M.Lutfie AR kepada kaba12.com menghimbau warga untuk mewaspadai terjadinya banjir dan longsor di mayoritas wilayah yang selama ini dikenal rawan.
BPBD Agam mewaspadai beberapa kecamatan yang dikenal rawan terutama Malalak, IV Koto, Matur, Palembayan, Tanjung Raya, Ampek Nagari, Palupuah dan beberapa.kecamatan lain.

” Kami himbau warga meningkatkan kewaspadaan terutama jika melintasi kawasan yang rawan longsor,” sebut.Lutfie.

Dilain pihak kepala BPBD Agam itu menghimbau masyarakat untuk segera menginformasikan pada unsur terkait jika terjadi musibah atau potensi pada BPBD Agam atau unsur terkait lain di nagari dan kecamatan agar tindakan dan langkah antisipasi bisa segera dilakukan.

” kewaspadaan penting dibangun sejak dini,” harap M.Lutfie.

Pantauan kaba12.com hujan lebat yang terjadi sepanjang Rabu ini dikuatirkan memicu dampak terhadap masyarakat terutama di kawasan yang selama ini dikenal sebagai wilayah langganan longsor dan banjir.

(Harmen)

To Top