Kaba Pemko Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Jadi Pembicara Pada Webinar Jejak Pemikiran Bung Hatta

Bukittinggi, KABA12 com — Wali Kota Bukittinggi dipercaya menjadi salah satu narasumber pada webinar jejak pemikiran Bung Hatta dengan tema pejuang sederhana dan pemikir yang visioner. Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting, dan diikuti Wako didampingi Kadiskominfo, Erwin Umar, di BCC, Sabtu (06/08)

Dr. Mohammad Hatta salah satu proklamator Indonesia yang memiliki pemikiran serta gagasan yang cemerlang dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan agama.

Dalam rangka 120 tahun Bung Hatta Sang Proklamator (1902-2022), Universitas Bung Hatta dan Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH) mengangkat webinar jejak pemikiran Bung Hatta dengan tema pejuang sederhana dan pemikir yang visioner.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran informasi dan penanaman Karakter Baik Bung Hatta kepada generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam paparannya, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan pentingnya pemikiran Bung Hatta untuk dipedomani generasi muda. Perlu penguatan dari pemerintah pusat bahwa Bung Hatta memiliki peran penting bagi kemerdekaan Indonesia.

“Banyak pemikiran dari Bung Hatta yang menjadikan Indonesia ini salah satu negara yang diperhitungkan di dunia. Seperti, pemikiran bidang perekonomian, politik, sosial budaya dan bidang lainnya. Ini yang kita harapkan kepada pemerintah pusat, bagaimana pemikiran Bung Hatta disampaikan pada generasi muda di setiap daerah di Indonesia ini, melalui program program yang terstruktur. Sehingga bangsa ini memiliki tokoh tokoh yang bisa memimpin bangsa ini dengan landasan pemikiran dan karakter yang kuat seperti Bung Hatta,” ungkap Erman.

Webinar Jejak Pemikiran Bung Hatta ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya ; Prof. Dr. Meutia Farida Hatta Swasono (Putri Bung Hatta), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia), Teten Masduki (Menteri Operasi dan UKM RI), Mochamad Basoeki Hadimoeljono (Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat), Ganefri (Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Rektor UNP), Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D. (Rektor Univ YARSI), Arie Gumilar (Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu), Hasril Chaniago (Wakil Ketua Yayasan Pusat Kebudayaan Minangkabau) dan banyak tokoh penting lainnya.

(Harmen/*)

To Top