Kaba Pemko Bukittinggi

Latihan MBGJG Resmi Dibuka, Ny. Fiona Dipercaya Jadi Ibu Asuh

Bukittinggi, KABA12.com — Ny. Fiona Erman Safar, istri Walikota Bukittinggi Erman Safar didaulat oleh keluarga besar Pengurus dan Pemain Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) Kota Buittinggi sebagai Ibu Asuh Marchingband Gita Jam Gadang Bukittinggi.

Permohonan Ny. Fiona Erman Safar sebagai Ibu Asuh disampaikan langsung oleh Ketua Harian MBGJG, M. Nur Idris dalam acara Pembukaan Pelatihan Marchingband bagi Pelajar Bukittinggi Tahun 2022, di GOR Bermawi Bukittinggi, Sabtu (06/08).

“Kami sudah lama ingin punya Ibu Asuh untuk membimbing MBGJG ini. Hari ini kami sampaikan permohonan kiranya Ibu Fiona Erman Safar berkenan menjadi Ibu Asuh MBGJG. Dan mohon juga kepada Bapak Walikota yang juga Ketua Dewan Pembina untuk mengukuhkannya” ujar M. Nur Idris yang langsung disambut gembira oleh seluruh pemain dan orang tua pemain MBGJG.

Mendapat daulat secara mendadak itu, Ny. Fiona Erman Safar awal merasa kaget, namun dirinya mengaku siap menjalankan amanah tersebut dengan rasa syukur dan berterima kasih sudah didaulat menjadi Ibu Asuh MBGJG.

“Didaulat menjadi Ibu Asuh MBGJG adalah suatu kehormatan yang luar biasa dan mengandung tanggungjawab yang besar bagi saya karena MBGJG sudah punya nama. InsyaAllah saya bersedia dan akan memberikan yang terbaik bagi Tim MBGJG” ujar Ny. Fiona singkat usai dikukuhkan oleh Walikota Bukittinggi menjadi Ibu Asuh MBGJG.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar membuka secara resmi pelatihan machingband bagi pelajar di Kota Bukittinggi Tahun 2022. Walikota yang juga Dewan pembina MBGJG berharap pelatihan marchingband ini tidak hanya sekedar menjadi rutinitas tahunan tapi harus menjadi pemain marching band yang andal dan berprestasi.

Untuk mencapai prestasi kata Erman Safar, para pemain dan pelatih harus sungguh-sungguh berlatih, disiplin dan kerja keras dalam setiap Latihan. “Untuk menjadi pemain marchingband yang hebat sudah tentu dengan disiplin yang baik, tanpa disiplin yang tangguh prestasi sulit diraih” ujar Erman Safar.

Pada kesempatan itu, Erman Safar juga menyampaikan dukungan Pemko untuk kemajuan Marchingband Gita Jam Gadang. Ia juga menginginkan MBGJG untuk bisa tampil memeriahkan event-event kegiatan kota Bukittinggi serta mengikuti lomba marchingband tingkat nasional dan internasional.

“Tadi pengurus menyampaikan bahwa tahun ini akan ikut lomba Grand Prix Marching Band (GPMB) Piala Presiden di Jakarta. Saya mendukung agar MBGJG bisa ikut lomba GPMB. Tapi dengan catatan harus lebih giat lagi latihannya dan bersedia mengisi dan memeriahkan event kota dalam waktu dekat seperti pawai aligoris 17 Agustus, HUT Polwan Ke-77 yang dipusatkan di Bukittinggi serta Hari Jadi Kota Bukittinggi” terang Erman Safar.

Untuk Mendukung kemajuan dan perkembangan MBGJ, Walikota menjanjikan akan mengalokasi dana dari APBD melalui kegiatan dalam APBD dan sumbangan pihak lainnya untuk melengkapai peralatan MBGJG.

“Kita akan sampaikan kepada anggota DPRD Kota Bukittinggi dan Anggota DPR-RI membantu keberangkatan Tim MBGJG mengikuti GPMB Tahun 2022,” ujar Erman Safar

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan itu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hendry, Kabid Pemuda Olahraga Frimce Maradoni, PPTK kegiatan pelatikan Disparpora Isma Darma Yanti. Ketua PDBI Bukittinggi yang juga Ketua Harian MBGJG M. Nur Idris, Orang Tua Pemain MBGJG, Alumni MBGJG dan 85 pemain MBGJG Tahun 2022.

(Ophik)

To Top