Kaba Pemko Bukittinggi

Wako Erman Safar Buka Perayaan Hari Anak Nasional Kecamatan MKS

Bukittinggi, KABA12 — Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), gelar perayaan hari anak nasional tingkat kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota di TK Negeri 1 Panorama Baru. Selasa (11/06).

Ketua pelaksana Yusnimar Nora menyampaikan, perayaan hari anak nasional Kecamatan Mandiangin Kota Selayan ini merupakan inisiatif Bunda PAUD dan merupakan program Bunda PAUD turun ke sekolah dalam rangka menyambut hari anak nasional tahun 2024.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa dengan penampilan bakat dan seni melalui pentas seni agar anak terlindungi menuju Bukittinggi hebat dan Indonesia maju.

“Perayaan hari anak nasional tahun 2024 ini diikuti oleh 21 sekolah TK dan Paud yang ada di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Kegiatan dimeriahkan oleh penampilan pertunjukan dari perwakilan TK dan Paud,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi memandang penting memperingati hari anak nasional untuk menghormati hak-hak anak di Indonesia di Bukittinggi khususnya. Semoga dengan memberikan perhatian dalam mewujudkan hak anak Kota Bukittinggi mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyongsong Indonesia Emas.

“Anak anak kita ini cukup diajarkan cara main yang benar dan bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang orang baru dan sesuai dengan zaman sekarang ini harus ada materi cara mendidik anak menggunakan teknologi mengingat saat ini anak – anak kita sangat mudah mengakses informasi di luar sana,”jelasnya.

(Harmen/*)

To Top