Kaba Terkini

Wabup Agam Lepas Kontingen Kwarcab  Agam

Lubuk Basung, KABA12.com —  Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria melepas secara resmi kontingen Kwatir Cabang Kabupaten Agam untuk mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega pada Raimuna Nasional (Rainas) XI tahum 2017 di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (08/08).

Dalam sambutannya, Trinda Farhan Satria, berpesan kepada kontingen Kwarcab Agam agar dapat memaksimalkan seluruh rangkain di Rainas tersebut. Karena kegiatan ini merupakan momentum yang luar biasa untuk membentuk dan membangun karakter seluruh peserta. Salah satunya percaya diri, karena percaya diri ini salah satu modal besar untuk meraih kesuksesan.

“Selain itu kegiatan ini juga kesempatan yang bagus untuk menjalin komunikasi dan saliturrahmi dengan para peserta yang hadir dari seluruh daerah di Indonesia. Saya berharap kepada peserta agar dapat menunjukan keterampilan dan kelebihan dari anak-anak pramuka Kabupaten Agam,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang Agam, Khairul Koto, menjelaskan, jumlah kontingen Kwarcab Agam yang akan mengikuti Rainas XI tahun 2017  di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 12 sampai 20 Agusutus tersebut berjumlah sebanyak 31 orang.

“Dari 31 orang tersebut terdiri dari 24 orang Pramuka Penegak dan Pandega, yakni 12 putra dan 12 putri masing-masing dua umpi yang telah lulus seleksi pada tanggal 22 sampai 24 April yang lalu. Sedangkan untuk 7 orang lagi terdiri dari, 1 pendamping putra dan 1 pendamping putri, 3 orang penanggungjawab dan 2 orang sopir,” kata Khairul Koto kepada KABA12.com.

Dia menambahkan, setelah pelepasan oleh Wakil Bupati Agam, kontingen Kwarcab Agam akan bergabung dengan Kabupaten/Kota lainnya pada hari Rabu, (09/08), guna untuk mengikuti kegiatan pelepasan secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung. Setelah pelepasan tersebut, semua kontingen Kwarcab akan berangkat ke Buper Cibubur melalui jalur darat.

“Dan kegiatan selama Rainas ke XI ini dibagi ke dalam 8 kelompok yakni, kegiatan umum dan persaudaraan, kegiatan khusus, global devolopment village dan science, tur edukasi, rover challenge, Subcamp, seni dan budaya dan yang terakhir festival Raimuna Nasional,” ujarnya.

(Ardi)

To Top