Kaba Terkini

Polres Agam Gelar Sosialisasi Berantas Pungli

Lubuk Basung, KABA12.com — Kepolisian Resor Agam (Polres) gelar Community Policing, wujudkan lingkungan pendidikan bersih berwibawa serta bebas pungli. Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Aula Wibisono Polres Agam, Selasa (08/08).

Sosialisasi  tersebut dihadiri kepala sekolah, bendahara, Ketua komite SMP, SMA /SMK serta Bhabinkantibmas se wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres Agam melalui Kasat Binmas AKP Nasirwan mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengingatkan pihak sekolah agar tidak terjerat dalam kasus pungutan liar (pungli).

“Kita selalu mengingatkan serta merangkul pihak sekolah dengan terus melakukan sosialisasi, agar tidak melakukan praktek pungutan liar di sekolahnya,” ujar AKP. Nasirwan.

Ia menambahkan, selama tahun 2017 berjalan, belum ada terjadi kasus pungli di wilayah hukum Polres Agam, “untuk saat ini belum ada laporan masuk mengenai kasus pungli, kami mengimbau masyarakat agar tidak takut melaporkan ke satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) jika menemukan praktek pungli di lapangan,” jelasnya.

(Johan)

To Top