Kaba Terkini

Update Kasus Pandemi Covid-19 Agam, Hari Ini 7 Kasus Positif 67 Sembuh 1 Meninggal Dunia

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam masih fluktuatif, naik turun baik penambahan kasus terkonfirmasi positif baru maupun jumlah pasien sembuh.

Seperti halnya update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam Sabtu,(11/9) ini, di kabupaten Agam terjadi penambahan 7 pasien sembuh, 67 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Hal itu dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam, Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menyebutkan 7 kasus positif baru itu masing-masing berasal dari kecamatan Matur 2 kasus, kemudian dari kecamatan Lubukbasung, IV Koto, IV Angkek, Kamang Magek dan Tilatang Kamang masing-masing 1 kasus.

Sementara 67 pasien sembuh hari ini, berasal dari kecamatan IV Angkek 17 orang, dari kecamatan Lubukbasung 12 orang, dari kecamatan Banuhampu 8 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 7 orang, dari kecamatan Baso dan IV Koto masing-masing 6 orang, dari kecamatan Palembayan 4 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 3 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang dan dari kecamatan Tanjung Mutiara 1 orang.

“ Kita prihatin, hari ini masih ada penambahan 1 orang warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona, yang berasal dari kecamatan Palembayan, “ sebut Yosefriawan.

Ditambahkan, hingga Sabtu ini total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.686 orang, dengan rincian 7.167 orang sudah dinyatakan sembuh, 204 orang meninggal dunia, dan 315 orang kasus aktif, masing-masing 22 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 293 orang menjalani isolasi mandiri.

Asisten II Sekab.Agam itu berharap, perhatian dan kepedulian masyarakat harus terus ditingkatkan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, dengan selalu mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman dan selalu jaga imun tubuh agar terhindar dari paparan virus corona, “ himbau Yosefriawan lagi.

HARMEN

To Top