Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Hari Ini Tambah 2 Positif 17 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Walau terus menurun, namun angka kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif. Dibuktikan Jumat,(1/10) ini, terjadi penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif baru dan 17 warga dinyatakan sembuh, dengan angka kasus aktif tersisa 87 orang.

Dua kasus positif baru itu disumbangkan kecamatan Tilatang Kamang, sementara 17 pasien sembuh masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 13 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 2 orang, dan dari kecamatan Tanjung Raya dan Canduang masing-masing 1 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menjelaskan, kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam jauh menurun dalam 1 bulan terakhir.

Dibutkikan, total akumulasi data kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam per Jumat,(1/10) ini, tercatat sebanyak 7.774 kasus dengan rincian 7.478 orang sudah dinyatakan sembuh, 209 orang meninggal dunia dan 87 orang kasus aktif, masing-masing 6 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 81 orang menjalani isolasi mandiri.

Walau semakin menurun, Yosefriawan menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan menerima kebiasaan baru dalam menjalankan berbagai aktivitas harian, terutama dengan memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumuman, menjaga imun tubuh dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“ Kewaspadaan dan kesiap-siagaan masyarakat dengan menjalankan prokes menjadi kunci penting dalam upaya terbebas dari pandemic covid-19, “ sebut Yosefriawan lagi.

HARMEN

To Top