Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Hari Ini 1 Positif 10 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah semakin landai. Dibuktikan Kamis,(30/9) hari ini, total kasus aktif, tersisa 100 orang yang masih dalam penanganan medis. Kondisi ini, diyakini akan terus menurun, mengingat upaya massif memutus rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan pemerintah.

Sementara update kasus harian covid-19 di kabupaten Agam hari ini, tercatat ada penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif baru berasal dari kecamatan Tilatang Kamang, sementara jumlah pasien sembuh mencapai 10 orang.

10 pasien sembuh tersebut berasal dari kecamatan Banuhampu dan Canduang masing-masing 2 orang, kemudian dari kecamatan Tanjung Raya, Ampek Nagari, Palembayan, Matur, IV Angkek dan Baso masing-masing 1 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam, selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menyebutkan kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah semakin melandai dengan angka kasus harian yang semakin menurun.

Ditambahkan, hingga kini total akumulasi kasus covid-19 sejak pandemic sudah mencapai 7.772 kasus dengan rincian 7.463 orang sudah dinyatakan sembuh, 209 orang meninggal dunia dan 100 kasus aktif, masing-masing 8 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 92 orang menjalani isolasi mandiri.

“ Alhamdulillah, kasus sudah semakin menurun. Namun kita himbau masyarakat untuk selalu waspada dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas harian, karena virus corona masih berpotensi terjadi, apalagi penyebarannya masih sangat tinggi ditengah masyarakat. Kuncinya kewaspadaan bersama, kasus virus corona akan pupus dari kabupaten Agam, “ tegas Yosefriawan lagi.

HARMEN

To Top