Kaba Terkini

Nagari Tiku Selatan Gelar Musyawarah RKP 2022

Tiku, kaba12.com — Pemerintahan nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara gelar musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) tahun 2022 di aula kantor walinagari Tiku Selatan,Kamis,(30/9).

Musyawarah yang dibuka Kasi Pendapatan Kecamatan Tanjung Mutiara Dewi Hera Setyati,SKM itu, diikuti para anggota BAMUS, perangkat nagari, instansi kecamatan, lembaga nagari, kepala sekolah, kelompok tani-nelayan, tokoh masyarakat dan pemuda di wilayah nagari tersebut, berhasil merumuskan berbagai rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2022 mendatang, termasuk mengusulkan berbagai kegiatan tahun 2023 mendatang.

Menurut Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan, musywarah RKP merupakan salah satu tahapan pentiung yang harus dipersiapkan pemerintahan nagari dalam merancang berbagai program yang akan dilaksanakan tahun berikutnya.

Program yang berhasil disepakati sebagai rancangan kegiatan tahun 2022 mendatang, akan diusulkan pada pemerintah kecamatan dan kabupaten Agam, yang akan menjadi acuan bagi pelaksanaan kegiatan di nagari selanjutnya.

Ditambahkan, Weri Ikhwan, selain merumuskan penerapan RKP 2022 sebanak 11 usulan dan daftar usulan RKP tahun 2023 sebanyak 7 usulan, musyawarah nagari itu berhasil menetapkan delegasi nagari untuk mengikuti musrenbang kecamatan tahun 2022.

“ Kita berharap, dengan persiapan dan rumusan sejak dini, berbagai agenda kegiatan pembangunan di nagari Tiku Selatan, bisa berjalan lebih maksimal, “ sebut Weri Ikhwan lagi.

HARMEN

To Top