Kaba Terkini

Universal Theme Park, Objek Wisata Baru di Agam

Koto Hilalang, KABA12.com — Salah satu cara untuk menggenjot destinasi wisata yaitu dengan menciptakan objek wisata yang unik berupa wisata keluarga, swafoto dan edukasi.

Objek wisata yang memiliki konsep wisata keluarga, swafoto dan edukasi tersebut sudah ada di Koto Hilalang, Nagari Lambah, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam yaitu Universal Theme Park.

Menurut  Owner Universal Theme Park, Iwan yang juga pemerhati pariwisata, konsep objek wisata universal yang dibuat untuk pengunjung berupa miniatur-miniatur gedung atau bangunan di dunia kawasan Asia, Eropa, Amerika, Afrika dalam bentuk semi bangunan, seperti Istana Presiden RI, Taj Mahal, dan lainnya. Jadi pengunjung sepertinya diajak berkeling dunia dalam satu hari.

‘’ Konsep objek wisata universal yang dibuat untuk pengunjung berupa miniatur-miniatur gedung atau bangunan di dunia kawasan Asia, Eropa, Amerika, Afrika dalam bentuk semi bangunan, seperti Istana Presiden RI, Taj Mahal, dan lainnya. Jadi pengunjung sepertinya diajak berkeling dunia dalam satu hari.’’terangnya

Adapun tujuan pembuatan objek wisata Universal Theme Park ini, katanya, sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Agam ingin peningkatan kunjungan wisata, kami mendukung program tersebut, dan kami ingin mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran masyarakat di sekitar objek wisata ini, jadi SDM di objek wisata ini sekitar 80 persen.

(Virgo/*)

To Top