Kaba Pemko Bukittinggi

UAS Akan Launching Yayasan Bukittinggi Madani

Bukittinggi, KABA12.com — Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi yang dipimpin oleh H. Erman Safar selaku Ketua Umum Yayasan, bakal dilauching di auditorium Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Rabu (28/08) besok.

Dalam kegiatan launching tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan/pelantikan pengurus Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, yang dipimpin langsung oleh Pembina Yayasan Bukittingi Madani Berbagi Ustadz Abdul Somad Lc. MA.

“Alhamdulillah, Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi yang telah dibentuk dan ditetapkan melalui keputusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) beberapa bulan lalu, secara resmi akan dilantik dan diluncurkan di Bukittinggi pada Rabu 28 Agustus 2019, pukul 14.00 WIB di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta,” ujar Sekretaris Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi Dedi Candra, Selasa (27/08).

Ia mengatakan, Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi merupakan lembaga sosial yang baru saja didirikan oleh beberapa tokoh muda pengusaha asal Bukittinggi. Yayasan ini secara umum bergerak dibidang sosial dan berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Insan Islami.

Menurut Dedi, kegiatan launching dan pengukuhan pengurus Yayasan Bukittingi Madani Berbagi ini adalah bentuk sikap serius dari yayasan dalam bekerja untuk kepentingan umat, khusunya di wilayah Bukittinggi. Launching dan pengukuhan ini tentunya bertujuan untuk memperkenalkan yayasan kepada masyarakat Bukittinggi, terutama tentang misi dan visi apa saja yang dibawa, serta program-program apa saja nantinya yang telah diwacanakan untuk direalisasikan bersama di Kota Bukittnggi.

Kegiatan launching dan pengukuhan ini juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan sanak-saudara perantau Bukittnggi, terkhusus para pengusaha. Yayasan Bukittinggi Madani akan mencoba merangkul semua pihak untuk bersama-sama melalui yayasan ini menaruh perhatian lebih pada kerja-kerja sosial diwilayah Bukittinggi, terutama pada gerakan-gerakan pemakmuran masjid, peduli insan pendidikan islam, serta berbagai aksi-aksi sosial lainnya yang insyaallah akan digalakkan di Bukittinggi.

“Kita berharap kehadiran Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi di kota ini juga bisa menjadi salah satu lokomotif pendukung untuk mewujudkan Bukittnggi dan masyarakatnya yang madani. Yayasan ini sejatinya adalah ruang untuk menjadi wadah dalam berbagi dan turut serta dalam mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak positif dalam pengembangan SDM insane islami di Kota Bukittinggi,” ujar Dedi.

Ia menambahkan, sebelumnya Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi juga telah melaksanakan beberapa program diwilayah Bukittinggi, diantaranya mendukung berbagai kegiatan khatam Al-Qur’an yang dilaksanakan dibanyak titik dalam Kota Bukittinggi, melaksanakan kegiatan sosial pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan membagikan paket daging qurban untuk masyarakat Bukittinggi, serta beberapa kegiatan lainya.

“Kita bersyukur dan bangga karena Ustadz Abdul Somad Lc. MA, menjadi Pembina Utama dari yayasan ini. Kedepan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi diharapkan bisa menjadi lembaga yang terdepan dalam berbagai kegiatan sosial dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat banyak. Karena yayasan ini lahir dari sebuah kepedulian,” jelasnya.
(Ophik)

To Top