Kaba Terkini

TSR Tiku Utara  Sosialisasikan E-Votting

Tiku, KABA12.com — Tim Safari Ramadhan Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara memulai kegiatannya di Masjid Baiturrahman Cacang Randah.

TSR  yang dipimpin  pj.walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan, Selasa (6/6) Disamping ceramah agama, wali nagari Tiku Utara Weri Ikhwan juga memanfaatkan moment itu untuk mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari Tahun 2017 karena dana nagari itu adalah dana masyarakat dan masyarakat berhak tahu jumlah pelaksanaan serta penggunaannya.

Disisi lain, Weri Ikhwan juga  menyampaikan tahapan proses pemilihan wali nagari dan  mensosialisasikan sistim pemungutan suara dengan pola e -voting.

Proses  pemilihan walinagari di Tiku Utara digelar serentak tahun 2017 bersama 27 nagari lain di kabupaten Agam

Dijelaskan Weri Ikhwan,  masyarakat harus memahami tata cara memilih di TPS secara e-voting, pentingnya menggunakan hak suara sebagai bentuk tanggungjawab bersama dalam mendorong kemajuan nagari kedepan ,” kami berharap seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya ke TPS saat hari H pemungutan suara,” sebut Weri Ikhwan lagi

Hadir dalam acara ini juga tiga dari empat orang calon walinagari yang diperkenalkan kepada jamaaah.

Di akhir acara juga di berikan bantuan hibah kepada masjid sebesar Rp.1 juta dari pemerintah nagari.

Dalam TSR.Nagari Tiku Utara itu juga dihadiri  ketua Bamus dan anggota, ketua lembaga nagari, panitia pemilih, panitia pengawas, perangkat nagari serta Walijorong dan tokoh masyarakat.

(Harmen)

To Top